PEMERINTAHAN

Plt Bupati Jember Muqiet Arif Ingin Selamatkan APBD Jember

7229640E-D4FC-442C-AF77-15E684D85308

JEMBER, JURNAL9.tv- Pelaksana tugas (Plt) Bupati Jember Muqiet Arif memulai kerja pada Senin (28/9/2020). Ia mengawali tugasnya dengan memimpin apel bersama para pejabat Pemkab dan ASN di Jalan Sudarman Jember. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menunjuk Plt Bupati Jember karena Bupati Jember Faida telah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye Pilkada serentak 2020.

Plt Bupati Jember Muqiet Arif akan memimpin Jember selama 72 hari ke depan. Ia berharap bisa menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak. Tak hanya ASN Pemkab, tapi juga seluruh stake holder di Jember.

Muqiet juga ingin agar Pilkada Jember terlaksana dengan aman dan sukses. Selain itu, penanganan kasus Covid 19 di Jember harus semakin baik.

“Dengan komunikasi yang baik diharapkan bisa memperoleh hasil positif untuk kabupaten Jember kedepan,”Muqiet Arif kepada wartawan.

Di hari pertama menjalankan tugas baru, Abdul Muqit juga mendatangi kantor DPRD Jember bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Jember Mirfano. Abdul Muqit bertemu empat pimpinan DPRD Jember.

PLt Bupati ingin memperbaiki komunikasi antara eksekutif dan legislatif yang selama ini berjalan kurang harmonis.

Dalam waktu 72 hari, Abdul Muqit berupaya bisa menindaklanjuti arahan dari Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) terkait pembahasan APBD 2020 dan RAPBD 2021 yang sempat bermasalah dan molor.

Dengan mencairnya suasana dan komunikasi antara legislatif dan eksekutif, diharapkan dalam waktu yang singkat ini, dapat membawa Jember menjadi lebih kondusif dan maju. (afw/snm)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top