PEMERINTAHAN

Peringatan 1 Muharram 1444H, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Gowes Bareng

Surabaya, Jurnal.tv – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk turut meriahkan acara Gowes bareng Gubernur Jatim dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 Hijriyah. Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada Minggu, 31 Juli 2022 mendatang.

“Monggo seluruh masyarakat Jawa Timur yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis, dan Insya Allah banyak hadiah menarik dan bermanfaat. Kita meriahkan peringatan Satu Suro (1 Muharram) 1444 H dengan gowes sareng-sareng,” ajak Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (27/5).

Pelaksanaan gowes atau bersepeda ini akan ditempuh sejauh 7 km dengan rute Gubernur suryo – panglima sudirman – sono kembang – karimun jawa – raya gubeng – sumatera – jl stasiun gubeng – jl anggrek – kusuma bangsa – jl ambengan – jl ngemplak – simpang dukuh – gubernur suryo.

Selain kegiatan gowes, pada peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah ini juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik.

Adapun beberapa hadiah yang disiapkan yakni Paket Umroh untuk 3 orang, Sepeda Motor untuk 5 orang, Sepeda Gunung untuk 44 orang, TV untuk 10 orang dan Kulkas untuk 10 orang.

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari pengganjal perut setelah selesai gowes. Pasalnya, Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim ini menyebutkan bahwa akan ada food bazar di depan lokasi start Gedung Negara Grahadi yang menghadirkan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Setibanya di finish, masyarakat yang mengikuti gowes bisa menukarkan kupon yang didapatkan seusai pendaftaran untuk mendapatkan makanan secara cuma-cuma.

“Jangan khawatir akan dipastikan seluruh makanan telah dites oleh petugas kesehatan,” kata Khofifah.

Melihat kegiatan ini merupakan kegiatan publik yang mengundang banyak orang, melalui jajarannya Khofifah menyediakan sentra vaksinasi booster bagi masyarakat yang berada di halaman Gedung Negara Grahadi.

“Sebanyak 1444 dosis vaksin booster akan disediakan bagi masyarakat. Jadi mohon yang belum mendapatkan dosis vaksin boosternya untuk bisa mendapatkan saat acara berlangsung. Sekali lagi ini juga gratis,” tuturnya.

“Jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan dan pastikan tetap menggunakan masker,” pungkasnya.( pz/ren/



BERITA POPULER

To Top