kesehatan

Hai Cantik, Yuk Bersahabat dengan Pori-Pori Kulit

WhatsApp Image 2020-08-10 at 17.33.16
gambar ilustrasi

SURABAYA, JURNAL9.tv – Wajah adalah fokus utama penglihatan. Sebab itu kita sering merasa galau jika mengalami problem kulit wajah.
Mulai dari pori-pori wajah yang besar, lumbung bagi komedo hitam atau blackheads dan komedo putih/whiteheads hingga jerawat yang mengganggu penampilan.

Ukhti cantik, tidak ada yang salah dengan pori-pori yang kamu miliki. Hentikan bermimpi, bercita-cita menghilangkan pori-pori dengan beragam skincare yang kamu pun tak tahu pasti efeknya di kemudian hari. For your information, menghilangkan pori-pori Itu tidak mungkin. Pori-pori adalah bagian sistem ekskresi kulit yang membantu mengeluarkan keringat dan minyak untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UV dan menjaga kelembaban alami kulit.

Mari bersahabat dengan pori-pori kulit dan melakukan perawatan untuk membersihkannya, sehingga mengurangi sumbatan kotoran di sana. Oya, nih ada tips buat ukhti:

1. Rutin Membersihkan Kulit
Bersihkan kulit dengan micellar water, cleanser dan toner. Lanjutkan dengan menggunakan facial wash ya ukhti, perawatan ini akan membuat minyak yang bercampur debu dan sisa make up lebih lunak sehingga lebih mudah diangkat. Termasuk yang ada di dalam pori-pori wajah kita. Agar kotoran tidak menumpuk dan menyumbat pori-pori sehingga nampak lebih besar.

2. Gunakan Tabir Surya
Paparan sinar ultraviolet dapat melemahkan proses produksi kolagen dan zat elastin yang berdampak pada kurangnya elastisitas kulit. Maka jangan abaikan tabir surya ya ukhti. Agar kulit kita terlindungi.

3. Jaga Pola Makan
Ada pepatah mengatakan “ You are what you eat. Kamu adalah apa yang kamu makan. Lagi-lagi ya ukhti, urusan pola makan bukan hanya berdampak pada kesehatan namun juga kecantikan kulit kita. Berdamai dan bersahabat dengan beragam masalah kulit salah satunya pori-pori wajah yang besar, menyimpan tumpukan kotoran dan minyak dipengaruhi pula dari apa yang kita makan. Karbohidrat olahan misalnya, memiliki indeks glikemik tinggi sehingga mempengaruhi produksi minyak di wajah dan ketidakseimbangan hormonal.
Maka makan buah dan sayur yang kaya antioksidan pilihan tepat dalam membantu mencegah efek oksidatif sel dan meregenerasi vitamin E agar kulit mampu memaksimalkan produksi kolagen. Kulit lebih kenyal, pori-pori lebih tersamarkan, produksi minyak di kulit jadi lebih terkontrol.

Jadi, yuk ukhti cantik, bersahabat sama pori-pori kulit wajah. Jangan berharap yang tidak-tidak apalagi tampil flawless seolah tanpa pori-pori. Berpori-pori itu normal bin wajar, cukup rawat agar tampil lebih bersih dan cantik. (eab/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top