PILKADA

Hari Kedua Pendaftaran KPU, Gus Acing dan Mas Kiai Didampingi Para Kiai

FB733A52-3711-4EA8-8EB5-A94C297F49DD

SUMENEP, JURNAL9.tv- Sabtu (5/9/2020) masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati memasuki hari kedua. KPU Sumenep Madura Jawa Timur kedatangan pasangan bacabup bacawabup, Fattah Jasin dan Mas Kiai Ali Fikri. Pasangan yang didukung tujuh partai politik ini tiba di KPU Sumenep sekitar pukul 09.00 WIB. Setiba di KPU, pasangan ini mengikuti serangkaian protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker dan mencuci tangan.

Pasangan Sumenep barokah ini, diantarkan begitu banyak rombongan. Termasuk puluhan kiai se-Madura. Dalam rombongan juga tampak Gus Yakin biin KH Kholil As’ad Situbondo ikut mengantar. Selain itu, beberapa kiai khos juga terlihat, mulai dari KH Rahem Usymuni serta beberapa kiai dari wilayah Pamekasan.

Selain itu, ketua dan sekretaris partai juga terlihat kompak. Termasuk adik dari Mas Kiai Ali Fikri Waris, yakni Kiai Shalahudin A Waris yang merupakan ketua partai PPP Sumenep. Kiai Mamak sempat memberikan pelukan kepada kakaknya Kiai Ali Fikri sebagai bentuk dukungan.
“Sebelum ke KPU, saya bersama rombongan melakukan beberapa prosesi. Di antaranya pembacaan salawat Nariyah dan doa dari para kiai sepuh, salat Duha di masjid jamik hingga ziarah ke makam raja-raja di Asta Tinggi. Di kompleks makam ini salah satunya terdapat keluarga dari Fattah Jasin. Semua ritual tersebut dimaksudkan sebagai ikhtiarnya agar diberikan keberkahan.” Ujar Fattah Jasin, bakal calon bupati Sumenep

“Setelah pemeriksaan, berkas syarat pencalonan sudah lengkap. Termasuk dukungan partai politik yang sudah melebihi syarat minimal 20 persen,” ungkap Rahbini , komisioner KPU Sumenep

Pasangan Sumenep Barokah ini adalah koalisi birokrat dan kiai. Fattah Jasin adalah pejabat di provinsi Jawa Timur. Sementara Mas Kiai Ali Fikri adalah putra dari pondok pesantren Annuqayah Guluk-Guluk. pasangan ini diusung lima partai di parlemen, mulai dari PKB, PPP, Demokrat, Nasdem dan Hanura. Selain itu juga didukung partai non parlemen, yakni Golkar dan partai baru Gelora. (mhr/snm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top