Home » Emil Dardak Boyong Bentor Daftarkan Bacaleg DPRD Jatim
PEMERINTAHAN & POLITIK

Emil Dardak Boyong Bentor Daftarkan Bacaleg DPRD Jatim

Surabaya, Jurnal9.tv – Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak bersama pengurus mendaftarkan bacaleg ke KPU Jatim menggunakan Becak Motor (Bentor). Demokrat mendaftar tanggal 14 karena pas dengan nomer urut partainya yakni 14.

Emil mengaku hari minggu kemarin sengaja dipilih partai demokrat untuk mendaftakan bacalegnya serentak di seluruh indonesia. 

Partai Demokrat  menargetkan dari 14 kursi DPRD Jatim hasil pileg 2019, bisa naik menjadi 15% atau setara 18 kursi dari jumlah kursi yang ada di DPRD Jatim pada Pemilu 2024 nanti.

“Jawa Timur yang lebih maju dan sejahtera. kita mendengar suara petani yang resah dengan kenaikan biaya produksi dan harga panen yang seringnya naik turun.  Begitu pula dengan para guru dan tenaga kesehatan, yang masih mengharapkan pengabdian mereka diberi apresiasi yang selayaknya.

Emil juga menegaskan bahwa Partainya akan mendengarkan harapan dari generasi muda yang galau dengan masa depan di era disrupsi ini, serta mendengar harapan dari segenap pelaku UKM dan juga warga masyarakat yang ingin agar masalah-masalah seperti banjir dan longsor bisa ditangani.

Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim ini juga mengungkapkan capaian Jawa Timur dalam menghadapi pandemic Covid 19. “Di saat yang sama kita bersyukur bahwa Jawa Timur telah mencapai titik balik sehingga setelah karena covid-19 mengalami kenaikan kemiskinan dan juga penurunan ekonomi, ekonomi kita menjadi salah satu yang bangkit paling tinggi dan kemiskinan yang turun paling tajam di Republik Indonesia,” pungkasnya.

Latar belakang para bacaleg yang didaftarkan ke KPU Jatim, di antaranya calon petahana mantan aktivis mahasiswa, tenaga kesehatan tenaga pengajar bahkan berlatar belakang dari ojek online (Ojol). (asy/snm)