IHWAL JAM'IYAH

PCNU Madiun Siap Lengkapi Kepengurusan Banom dan Lembaga NU

Webinar Digital Marketing Workshop Instagram Post (Video)

Surabaya, Jurnal9.tv- Dalam Konferensi Cabang XVI di Pondok Pesantren Al-Basyariyah Pilangkenceng, KH. Ibnu Abas Tohir terpilih sebagai Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun, pada Minggu (26/9/2021).

Saat ini, Ketua Tanfidiyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Madiun sedang mempersiapkan pelaksanaan pelantikan yang akan dilaksanakan pada 12 Desember 2021 mendatang. Sehingga, hingga saat ini, belum banyak bicara tentang program dan lain sebagainya. Dalam pelaksanaan pelantikan nanti, PCNU Madiun akan berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah, dan juga berencana akan menghadirkan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Hal itu disampaikan kiai Abas dalam pogram dialog Ihwal Jamiyah Tv9 Nusantara.

Kepengurusan NU di Kabupaten Madiun masa khidmah 2021-2026 akan memiliki program-program yang seperti halnya dilakukan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur. Sehingga dalam menjelang satu abad NU, PCNU Madiun akan berpacu di pengkaderan, ekonomi, kesehatan, literasi dakwah, dan sebagainya. Selain itu, PCNU Madiun akan berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota yang lain agar PCNU Madiun dapat sejalan dengan Kabupaten/Kota yang lain, di mana Kabupaten/Kota yang lain sudah memiliki program-program unggulan seperti fasilitas kesehatan, pendidikan, pengkaderan, dan lain sebagainya.

Selain memiliki program-program, kepengurusan NU di Kabupaten Madiun masa khidmah 2021-2026 juga akan melanjutkan sesuatu yang sudah ada, dan akan melestarikan program-program yang lalu seperti pengkaderan itu sendiri, dan lain-lain.

“Kita juga punya rencana, setelah kita nanti dilantik, kita akan sesegera mungkin melengkapi badan otonom, seperti ketua banom, lembaga-lembaga, dan tentu kami akan memilih orang-orang yang memiliki kredibilitas, dan loyalitas tinggi. Sebagai motor penggerak, di masing-masing lembaga nanti akan diisi oleh mereka-mereka yang sudah melakukan kaderisasi, agar bisa bekerja dengan maksimal.” Ujar Ketua Pcnu Madiun, H. Ibnu Abas Tohir.

Kepengurusan NU di Madiun juga akan mengumpulkan beberapa lembaga, untuk mengevaluasi beberapa program yang akan dijalankan, atau yang sudah dijalankan agar masing-masing dapat belajar, atau mengetahui kekurangan dan apa yang harus ditingkatkan.  (uwh/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top