PILKADA

Sebelum ke KPU Machfud-Mujiaman Ziarah ke Sunan Bungkul

71C63087-11C4-4AF1-AFFF-B51890416A7A

SURABAYA, JURNAL9.tv- Pasangan Bakal Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol Machfud Arifin dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Mujiaman mendaftarkan diri ke KPU Ahad siang (6/9/2020). Sebelumnya, Machfud-Mujiaman mengawali dengan salat Asar di area makam Mbah Bungkul dan dilanjutkan dengan ziarah.

Sebelum berangkat ke KPU pasangan calon yang akan bertarung melawan pasangan Eri-Armuji ini melaksanakan doa bersama yang dipimpin para kiai dan habaib. Doa pertama dipimpin oleh pengasuh Ponpes Alhusna Surabaya KH Ali Maschan Musa. Dilanjutkan kemudian oleh KH Muhid Murtadho Ketua Mui Kota Surabaya, Habib Jamal Asegaf, Habib Husein, dan KH Mujahid Ansori.

Direktur Media dan Komunikasi Tim Pemenangan, Imam Syafi’i menyampaikan alasan dipilihnya makam Sunan Bungkul karena warga Surabaya biasa ziarah ke Sunan Bungkul dulu baru ke sunan lainnya.

“Kita maknai pendaftaran Machfud-Mujiaman sebagai awal untuk memulai perjalanan suci mereka. Yaitu berniat untuk menyejahterakan warga Surabaya. Dengan memohon rida dan bimbingan Allah SWT, mereka memulai perjalanan sekaligus perjuangan ini dari Makam Bungkul,” jelasnya.

Usai itu Machfud-Mujiaman akan bertemu dan menyapa 8 pengurus partai pendukung. Para pengurus partai ini sudah berkumpul di Sutos dan dilanjutkan berjalan Kaki menuju kantor KPU Kota Surabaya. (pur/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top