politik

Menjelang Muktamar PPP, Khofifah dan Gus Ipul Dilirik Menjadi Ketum

CF31C17C-37DD-4D5F-9408-BE2A402B3B87

SURABAYA,JURNAL9.tv- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bersiap menggelar muktamar di akhir tahun 2020. DPW PPP Jatim melirik nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon ketua umum PPP.

“Kami sodorkan dua nama tokoh dari Jatim yakni Ibu Khofifah dan Gus Ipul untuk dicalonkan. Mereka berdua dinilai layak memimpin PPP di skala nasional,” kata ketua DPW PPP Jatim Musyaffak Noer (19/10/2020).

Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini mengungkapkan salah satu alasan keduanya dinilai layak dicalonkan dalam Muktamar PPP mendatang karena keduanya adalah kader PPP.

“Khofifah pernah menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PPP. Dan sampai saat ini Khofifah belum menyatakan keluar secara resmi dari PPP. Begitu juga Gus Ipul yang sampai saat ini masih tercatat kader PPP,” ucap anggota DPR RI ini.

Selain nama Khofifah dan Gus Ipul, kata Musyafak, beberapa nama juga berpeluang untuk memimpin partai berlambang Kakbah ke depan.

“Selain Khofifah, Gus Ipul, ada juga nama Suharso Monoarfa hingga Arsul Sani dan sejumlah tokoh PPP lainnya yang berpeluang memimpin PPP,” beber Musyaffa’ Noer.

Menurut Musyaffa’, Suharso Monoarfa sudah keliling ke seluruh DPW PPP se Indonesia termasuk ke Jatim untuk memaparkan program-programnya jika terpilih menjadi Ketum DPP PPP pada Muktamar mendatang. (asp/ren/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top