Home » Tv9 Raih Anugerah Progam ILM Terbaik Versi KPID Jatim
PROGRAM TELEVISI

Tv9 Raih Anugerah Progam ILM Terbaik Versi KPID Jatim

Surabaya, Jurnal9.tv – Komitmen dalam menyebarkan konten Islam moderat di dunia penyiaran diwujudkan Tv9 Nusantara melalui program-programnya. Dari beragam programnya ini Tv9 kembali meraih penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur.

Pemberian Anugerah ini berlangsung di kantor Dinas Kominfo Jawa Timur. Anugerah siaran ramadhan 2023 itu mengangkat tema “Siaran Ramadan Terpuji untuk Jatim Harmoni”.

Dalam kesempatan tersebut tv9 kembali mendapatkan juara 1 kategori Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan progam Pantun Hikmah.

Pantun Hikmah adalah pogram yang diisi oleh KH Zawawi Imron yang berisi pantun yang sarat makna.

Penghargaan dan apresisasi diserahkan langsng oleh Kadiskominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin, dan Ketua KPID Jatim Immanuel Yosua Tjiptosoewarno kepada manajer produksi Tv9 Farid Wahyu.

Immanuel Yosua Tjiptosoewarno , Ketua KPID Jatim menyebut, ada  lebih dari 100 karya dan program siaran Ramadan dari 33 lembaga penyiaran televisi dan radio yang turut serta dalam anugerah siaran Ramadan 2023.

“Melalui anugerah apresiasi tersebut diharapkan lembaga penyiaran lebih termotivasi untuk terus berkarya dan berinovasi termasuk meningkatkan sinergitas media dengan instansi terkait,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin mengapresiasi atas anugerah KPID ini. Hal ini dinilai sebagai inovasi baik yang harus didukung dan dipertahankan.

“Berharap pada lembaga penyiaran untuk bertransformasi dengan dunia digital, menggabungkan konten siaran dengan media sosial agar masyarakat lebih banyak mendapatkan informasi yang positif dan membangun” harap Sherlita .

Tv9 Nusantara saat ini bisa disaksikan di multiplatform. Chanel digital di Jatim, Youtube @Tv9 Nusantara, Android apps di Nineflix, dan media sosial, instagram, tiktok, facebook. (pzr/snm)