politik

Relawan Sobat Anies Gresik Deklarasi Dukungan Capres 2024

Gresik, Jurnal9.tv – Sejumlah warga di Kabupaten Gresik mendeklarasikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswean sebagai Calon Presiden 2024. Mereka menjadi bagian dari Sobat Anies yang bersiap turun ke lapangan, juga kampanye mengenalkan sosok Gubernur DKI Jakarta tersebut di media sosial.

Para relawan mendeklarasikan diri di Esrod Cafe dan Resto di Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Sobat Anies di Gresik diprediksi akan terus bertambah setelah dikukuhkan. Bahkan membentuk kepengurusan relawan di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan hingga RT/RW.

Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua Relawan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sobat Anies, Rike Panji Priwardhani. Ketua Relawan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sobat Anies Kabupaten Gresik resmi dipimpin oleh Ahmad Efendi.

Menurut Rike, sambutan relawan Sobat Anies Gresik sangat baik. Para relawan datang berkumpul atas keinginan sendiri. Mereka berangkat Benar-benar dari hati nurani.

Rike menyampaikan sejumlah program kerja. Termasuk menanggapi tentang isu negatif yang kerap menyerang Anies di media sosial, terutama dengan isu politik identitas.

“Kami memiliki tim media center yang sigap mengcounter berita hoax. Selanjutnya kami akan mendelegasi kepada DPW, DPD, dan DPC jika sudah terbentuk untuk membeberkan fakta di medsos bahwa Anies punya banyak prestasi,” kata Rike kepada awak media, Sabtu (6/8/2022).

Disinggung mengapa harus mendukung Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024. Menurutnya, sampai hari ini hanya Anies figur yang terlihat layak. Gambaran seorang Gubernur DKI Jakarta bisa menjadi pemimpin semua golongan, termasuk generasi milenial.

“Track record pendidikan Anies jelas, berlatar belakang akademisi, pernah menjadi Rektor Universitas, prestasi juga jelas selama menjabat Gubernur DKI dan punya kapasitas intelektual di tingkat internasional. Ini penting untuk hubungan bilateral dan diplomasi Indonesia dengan internasional,” paparnya.

Deklarasi Relawan Sobat Anies di Jawa Timur cukup masif. Tidak hanya di Gresik saja. Hampir seluruh daerah sudah deklarasi. Di antaranya seluruh Kabupaten di Pulau Madura, Banyuwangi, Sidoarjo, Blitar, Pasuruan, Probolinggo, Kediri dan Nganjuk.

Rike meminta Ahmad Efendi untuk segera menyusun kepengurusan Sobat Anies di tingkat DPD sampai DPC. Agar ke depan bisa segera dilakukan sosialisasi keberhasilan figur Anies Baswedan di Gresik.

“Termasuk melakukan kegiatan ke masyarakat, ke berbagai lini, terutama sosialisasi di lintas komunitas,” tambahnya.

Ketua Sobat Anies DPD Kabupaten Gresik Ahmad Efendi mengaku, langsung bergerak usai menggelar deklarasi. Dia bersama timnya akan menggalang dukungan kepada Anies Baswedan hingga pelosok Gresik.

“Hari ini banyak yang ingin hadir serempak mendukung pak Anies. Kami akan berjuang bersama. Setelah deklarasi tidak berhenti, ketika saya sudah menyuarakan, maka sejumlah Daerah di Jatim akan mengikuti semua, karena Gresik adalah penyangga di Jatim,” tuturnya.(AP/PZ)



BERITA POPULER

To Top