PILKADA

Rebut Simpati Ibu-Ibu, Hendy Bagi-bagi Anak Ayam kepada Anak-anak

C0F0F783-AE00-489E-B83D-017FD58D05D8

JEMBER, JURNAL9.tv – Setelah melakukan pendaftaran ke KPU Jember Jumat(4/9/2020), Hendy Siswanto segera tancap gas. Ia melakukan aksi bagi-bagi 1.000 anak ayam kepada anak-anak. Aksi ini dimaksudkan untuk membantu menjawab kegelisahan ibu-ibu yang anaknya mulai kecanduan gawai.

Gawai dan segala aplikasinya membuat anak kecanduan memainkannya hingga malas melakukan aktivitas lain. Terlebih di masa pandemi Covid 19, anak diharuskan menggunakan gawai untuk pembelajaran virtual.
Di setiap tempat dan momen apapun, mudah menemukan kesibukan anak dengan gawainya.
Kondisi ini memprihatinkan bagi orang tua , karena anak-anak ketergantungan pada benda itu.

Untuk melawan ketergantungan anak pada gawai, Hendy yang juga seorang pengusaha dan peternak besar asal Jember membagikan seribu anak ayam kepada anak-anak. Sebagai stimulasi agar mau melakukan aktivitas lain seperti beternak. Upaya ini dinilai cukup efektif karena anak-anak cukup senang dan tertarik dengan ayam.

“Dapat ayam, buat dipelihara. Saya senang,” ujar Zafran penerima ayam.

Kegembiraan serupa juga dirasakan Amel. “Dapat empat ayam, buat dipelihara,” kata Amel penerima ayam.

Hendi Siswanto selaku penggagas donatur dan giat bagi-bagi anak ayam ini menyatakan akan menambah jumlah pembagian ayam kepada masyarakat. Ada seribu anak ayam yang dibagikan. Tujuan utama adalah di situasi pandemi ini kita harus mencarikan aktivitas lainnya agar kecanduan gadget tidak menjadi masalah baru.” Tegas Hendy Siswanto, Bakal Calon Bupati Jember.

Hendy siswanto berharap, orang tua ikut pro aktif untuk mengawasi anak-anak ketika bermain gawai. (afw/snm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top