PILKADA

Naik Kereta Kencana Gus Yani-Bu Min Daftar di Hari Pertama

B172F2DF-BAA7-49EC-971C-3A3F4AF5BDE1

GRESIK, JURNAL9.tv- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani dan Aminatun Habibah (NIAT), mendatangi Kantor KPU Gresik, Jumat (4/9/2020). Mereka mendaftarkan diri di hari pertama sebagai calon kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Mengendarai kereta kencana, diiringi ratusan pendukung, Fandi Ahmad Yani (Gus Yani), bersama Aminatun Habibah (Bu Min) mendatangi KPU.

NIAT menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pertama yang mendaftarkan diri ke KPU.

Gus Yani usai mendaftarkan diri ke KPU mengatakan bahwa selama pendaftaran prosesnya berjalan lancar tidak ada hambatan. Ia mengapresiasi penyelenggara yang telah melakukan verifikasi berkas dengan cermat dan teliti.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, berkas sudah diterima oleh KPU dan ini menjadi kegiatan yang luar biasa,” ungkap Gus Yani.

Mantan Ketua DPRD Gresik itu yakin jika hari Jum’at adalah hari istimewa bagi umat muslim. Gus Yani ingin dalam pendaftaran ini, mencari keberkahan yang menebar di hari Jum’at.

“Tadi sebelum berangkat, kami salat Jumat bersama tim, kemudian dilanjut doa bersama, lalu menuju KPU ini,” ungkapnya.

“Setelah ini kami berdua akan tes kesehatan sebagai tahapan syarat calon bupati dan wakil bupati. Kami minta doa agar diberikan sehat sampai 9 Desember nanti saat berlangsung Pilkada,” jelasnya.

KPU berhasil melakukan seleksi pemberkasan selama dua jam lebih, dan pasangan NIAT akhirnya dinyatakan lengkap sesuai yang dipersyaratkan.

“Kami mohon maaf, karena prosesnya lama tapi semua persyaratan lengkap, jadi berkas kami terima,” ungkap Ketua KPU Gresik Ahmad Roni. (agp/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top