PILKADA

Kelana-Dwi Membidik Suara Emak-Emak Muslimat NU untuk Meraup Suara

FE862773-FF5F-47CD-A9C3-080C59479E5D

SIDOARJO, JURNAL9.tv – Setelah Bambang Haryo Sukartono (BHS)-Taufiqulbar mendaftarkan diri sebagai cabup-cawabup Sidoarjo, pasangan berikutnya yang mendatangi KPU Jumat sore (4/9/2020) adalah pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik. Pasangan calon ini diterima langsung oleh Ketua KPU Mohammad Iskak Kabupaten Sidoarjo.

Kelana dan Dwi datang ke KPU mengenakan pakaian merah putih sebagai simbol kebesaran PDIP dan kebesaran Indonesia.

Saat mendaftar ke KPU Kelana dan Dwi diantar oleh 2 partai pengusung, PDIP dan PAN. Keduanya menyerahkan dokumen persyaratan pendaftara sebagai kontestan Pilkada 2020.

Kelana mengatakan, dirinya sengaja mendaftar sebagai calon Bupati Sidoarjo karena instruksi dari pimpinan partai politik. Kelana mengusung semangat perubahan dalam program yang ditawarkan kepada masyarakat Sidoarjo.

Sementara itu calon wakil bupati Sidoarjo Dwi Astutik mengaku akan membidik emak-emak Muslimat NU untuk meraup suara. nahdlatul ulama dalam meraup suara. Keterlibatan emak-emak dalam memajukan pembangunan merupakan hal yang penting. Terutama dalam menggerakkan sektor usaha untuk memperkuat ekonomi keluarga.

Mengingat Sidoarjo banyak potensi usaha di antaranya perikanan/pertanian hingga usaha home industry telah ada sehingga emak-emak perlu berdaya meningkatkan ekonomi keluarganya,” terang Dwi Astutik.

Sementara itu KPU Sidoarjo sudah memastikan kelengkapan persyaratan pendaftaran Kelana-Dwi, sehingga sudah dipastikan sebagai peserta pilkada 9 desember 2020 mendatang.(hid/snm)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top