Home » Daftarkan Bacaleg di Hari Terakhir, Golkar Jatim Targetkan 20 Kursi
PEMERINTAHAN & POLITIK

Daftarkan Bacaleg di Hari Terakhir, Golkar Jatim Targetkan 20 Kursi

Surabaya, Jurnal9.tv – Partai Golkar melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif DPRD Provinsi Jatim di hari terakhir masa pendaftaran. Dengan diiringi hadrah dan kesenian tradisional Reog Ponorogo, Partai Golkar Jawa  Timur, menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Jawa Timur, Jalan Kendangsari Nomer 1 Surabaya. Pendaftaran Bacaleg Golkar Jatim ini dipimpin langsung oleh ketuanya, Sarmuji dengan didampingi sejumlah pengurus dan para bacaleg.

Sarmuji dan rombongannya datang dengan mengenakan pakaian kebesarannya berwana kuning, bersarung dan berblankon. Menurutnya ini adalah simbol perjuangan partai Golkar yang Nasionalis Religius namun juga melestarikan tradisi.

“Sengaja datang mengenakan pakaian kuning baju kami, bersarung dan berblangkon ini juga menggambarkan komitmen Partai Golkar sebagai sebuah partai nasionalis religious, partai yang sangat menghargai kearifan lokal tetapi juga partai yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai universalitas, terutama nilai-nilai keagamaan. Partai yang bersandarkan pada agama tetapi partai yang juga  menghargai kebudayaan. Insya Allah Partai Golkar akan setia dengan komitmennya menjaga NKRI, termasuk menjaga kedamaian keutuhan, kondusifitas, masyarakat Jawa Timur,” jelas Sarmuji.

Rombongan partai golkar ini disambut langsung oleh ketua dan komisioner KPU Jatim. Ketua golkar jatim sarmuji menyebutkan komposisi para bacaleg di partai berlambang pohon beringin ini cukup komplit. Mulai dari kalangan profesional, pengusaha, artis, purnawirawan TNI, aktifis seni budaya, mahasiswa dan sejumlah elemen lainnya. Karena itu, pihaknya optimis bisa menyabet 20 kursi di DPRD Jatim pada pileg kali ini.

Sarmuji menambahkan, apabila Partai Golkar memenangkan kontestasi baik secara nasional maupun di Jawa Timur, maka kader Golkar akan mengabdikan kemenangan tersebut sebagai sebagai sarana untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat Jawa Timur.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menyerahkan bakal calegnya di KPU Jatim. Berbeda dengan golkar yang datang dengan massa,  pendaftaran bacaleg PSI  ini hanya diwakili sejumlah pengurus. PSI Jatim menargetkan hanya 5 kursi di DPRD Jatim. (ahs/snm)