Home ยป Peduli Wong Cilik, Koalisi Jenderal Santri Gamal-Unsi Berbagi di Malam Tahun Baru
POLITIK

Peduli Wong Cilik, Koalisi Jenderal Santri Gamal-Unsi Berbagi di Malam Tahun Baru

Surabaya, jurnal9.tv -Melanjutkan perjuangan para ulama menjadi misi dari koalisi jenderal santri Gamal-Unsi, Caleg DPR RI dan DPRD Kota Surabaya dari partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Hal ini disampaikan oleh Gamal Haryo Putro saat berbagi dengan pelaku UMKM area Kebun Binatang Surabaya (KBS) di malam tahun baru, Minggu (31/12/2023).

Menurutnya, semangat para pelaku UMKM yang mengais rejeki di malam tahun baru ini menjadi contoh mental-mental pejuang pencari nafkah.

“Di saat yang lain sibuk merayakan malam tahun baru, rekreasi bersama keluarga, justru mereka berjuang mencari nafkah buat keluarga,” tuturnya.

Purnawirawan TNI ini menyebut, kegiatan berbagi ini, sebagai wujud empati kepada wong cilik, utamanya para pelaku UMKM.

“Tidak terasa kita sudah ada di penghujung tahun lagi, semoga di tahun 2024 semua wacana, tantangan dan masalah apapun bisa terselesaikan dengan baik, dan jikapun kita ditakdirkan menjadi wakil rakyat, semoga bisa menjaga amanah dengan baik sesuai apa yang diharapkan para ulama dan rakyat,” ujarnya.

Unsi, Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4, menambahkan, acara ini merupakan bentuk apresiasi terhadap wong cilik, khususnya pelaku UMKM yang tanpa kenal lelah menafkahi keluarga.

“Kami berharap dengan koalisi jenderal dan santri ini bisa memberikan warna baru terhadap perkembangan bangsa yang kita cintai ini,” tuturnya.

Unsi Fauzi melanjutkan, melanjutkan perjuangan para ulama merupakan tujuan dari partai berlambang Ka’bah ini.

“Melalui PP mari kita wujudkan cita-cita bangsa menuju negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur dan tak lupa selamat tahun baru 2024, semoga di tahun baru ini lebih baik dari tahun lalu,” tutupnya.

Salah satu pedagang asongan, Sri, menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian kedua calon legislatif ini. Iapun berharap semua pejabat pemerintah memiliki perhatian seperti ini.

Tidak hanya itu saja, wujud empati ini juga dilanjutkan di Jalan M Duriat. Di jalan ini Gamal-Unsi memberikan bingkisan kepada penyandang disabilitas.

Uniknya, semua penyandang disabilitas ini rata-rata memiliki usaha sendiri. Hal inilah yang membuat Gamal tersentuh untuk sekedar berbagi dan memberikan support.

Devi, salah satu penerima bingkisan, berharap agar apa yang dilakukan oleh Gamal terus berkelanjutan.

“Semoga ke depan Bapak Gamal bisa lebih memperhatikan kami, kaum disabilitas, dan mudah-mudahan bisa membantu kami dari segi permodalan dan promosi produk kami,” harap ibu satu anak ini.