Home ยป Ketua DPC Gerindra Angkat Bicara Rekom Partai Gerindra Untuk Gus Ibin dan Ausaf Nganjuk Tegak Lurus Prabowo
POLITIK

Ketua DPC Gerindra Angkat Bicara Rekom Partai Gerindra Untuk Gus Ibin dan Ausaf Nganjuk Tegak Lurus Prabowo

Nganjuk, jurnal9.tv -Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah diserahkan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang diusung yakni Muhammad Muhibbin Nur (Gus Ibin) dan Aushaf Fajr Herdiansyah (Mas Aushaf). Hal tersebut menandakan langkah awal dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Jianto Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra mengungkapkan bahwa langkah selanjutnya adalah membentuk tim pemenangan yang terdiri dari unsur partai pengusung yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) relawan pemenangan.

“Tujuan dibentuknya tim maupun relawan pemenangan adalah untuk mengoordinasikan strategi dan upaya kampanye, guna memperkuat elektabilitas pasangan calon yang kami usung,” ungkap Jianto di Kantor DPC Partai Gerindra, Desa Ngrengket, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Rabu (3/7/2024).

Lebih lanjut Jianto menjelaskan, meskipun penelitian formal belum dilakukan, saat ini kami sedang berkoordinasi dengan lembaga survei.

“Diperkirakan hasil riset pertama akan tersedia pada awal bulan Agustus mendatang,” terang Wakil Ketua 3 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk itu.

Menurut Jianto mengatakan, saat ini yang terpenting adalah kita harus memastikan mesin partai pengusung tetap berjalan lancar dan segera memulai langkah-langkah konkret untuk mendukung elektabilitas pasangan calon yang diusung.

“Target utama dari semua upaya yang dilakukan adalah untuk memenangkan kandidat dalam Pilkada 2024 ini, entah selisih berapapun dan tidak perlu selisih banyak, yang terpenting adalah memastikan kemenangan untuk pasangan calon,” ujarnya.

Selain dari partai pengusung, Jianto berkata, mungkin kandidat kita atau paslon sudah berkoordinasi dengan partai-partai lain. Semoga tidak lama lagi akan ada partai lain yang akan segera mengikuti langkah kita.

“Kami tengah menjalin komunikasi yang intensif dengan semua partai yang ada, dan selain dari partai pengusung, masih terbuka peluang bagi partai-partai lain untuk bergabung dengan kita dalam upaya meraih kemenangan pada Pilkada mendatang,” paparnya.

Jianto menegaskan, dengan adanya langkah-langkah yang kita ambil, diperkirakan persaingan dalam Pilkada akan semakin ketat dan dinamis.

“Semua pihak yang terlibat diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis untuk mencapai kemenangan yang diinginkan pada momentum politik yang krusial ini,” pungkasnya.(BJ)