Home » Ganjar Tegaskan Komitmen Dukung Palestina di Debat Capres
POLITIK

Ganjar Tegaskan Komitmen Dukung Palestina di Debat Capres

Jakarta, jurnal9.tv Ganjar Pranowo menegaskan komitmennya terhadap kemerdekaan Palestina. Karenanya, calon presiden (capres) nomor urut 3 yang berpasangan dengan cawapres Mahfud MD itu mengatakan, Indonesia harus proaktif menentang penjajahan.

“Tentu saja kita tidak pernah lupa Indonesia selalu setia pada kesepakatan yang pernah diambil, dekolonisasi yang dilakukan, mendorong, meyakinkan kita semua untuk membebaskan seluruh bangsa,” ujar Ganjar pada Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024) malam.

Hal ini sesuai dengan amanat UUD ’45 dan haluan politik luar negeri Indonesia yang bebas aktif. Ganjar menegaskan, dalam konteks ini Indonesia terus mendukung perjuangan Palestina.

“Inilah komitmen kita pada kemerdekaan Palestina yang kita dukung terus menerus,” ucapnya.

Suami dari Siti Atikoh itu menegaskan, negara mana pun tidak boleh mengintervensi negara lain. Apalagi menjajah dan menindas negara lain yang lebih lemah.

Diketahui, pada debat ketiga khusus capres ini bertema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik. Ganjar tampak tangkas dan tegas dalam menjawab setiap pertanyaan, baik pertanyaan dari panelis maupun dari capres lainnya.

Tags