peristiwa

Target Baznas Gresik Tahun 2022 Sebesar 17 Miliar, Ketua Baznas Optimis 100 Persen

Screenshot_2022-05-19-16-14-38-53_99c04817c0de5652397fc8b56c3b3817

SURABAYA, Jurnal9.tv-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Gresik melakukan silatuurahim ke BAZNAS provinsi Jawa Timur. Silaturrahim itu dalam rangka perkenalan pengurus baru Baznas kabupaten Gresik periode 2022-2027.

10 orang perwakilan dari Baznas Kabupaten Gresik antara lain Ketua H. Muhamad Mujib, Waka 1 H. Mustoha, Waka 2 Dr. Riyadlotus Sholihah, Waka 3 Sholihudin Al Ayubi, Waka 4 Dr. Hasan Basri, Kepala Pelaksana Muhtadin serta 4 Kepala Bidang dan Bagian.

Silaturrahim dan perkenalan pimpinan baru Baznas Kabupaten Gresik itu disambut hangat oleh Ketua Baznas Jatim, KH. Roziqi dengan memperkenalkan seluruh pimpinan Baznas provinsi Jawa Timur.

Ketua Baznas kabupaten Gresik, H. Muhamad Mujib mengatakan pihaknya meminta pembinaan sekaligus masukan dalam kepengurusan yang baru ini.

“Minta pembinaan dan minta masukan kepada Baznas provinsi Jawa Timur karena kami pengurus baru. Sejauh ini menurut Baznas Jatim, Baznas Gresik relatif berjalan baik. Termasuk untuk perolehan dan dari sisi pengelolaan juga baik,”Katanya, Kamis (19/05/2022).

Pimpinan baru Baznas Kabupaten Gresik mendapat arahan yang nantinya bisa diterapkan di Gresik. Salah satunya adalah sinergitas dengan perusahaan setempat terkait program yang akan maupun sedang dikerjakan. Sehingga nantinya dapat membantu Baznas kabupaten Gresik dalam segi pengumpulan maupun pendistribusian dana ZIS.

“Target yang diberikan kepada Baznas Gresik tetap, yaitu pemberdayaan terkait pengentesan kemiskinan yang ada di kabupaten Gresik. Sinergi dengan sejumlah perusahaan (BUMD) juga sudah berjalan seperti PDAM dan Bank Pasar,”beber H. Muhamad Mujib.

Kedepan Baznas kabupaten Gresik akan menggandeng beberapa perusahaan besar di Gresik seperti PT. Smelting dan PT. Karunia Alam Segar untuk Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) karyawan maupun dana sosial perusahaan (CSR).

“Untuk pengumpulan, Baznas Gresik sudah tertinggi di Jawa Timur. Tahun ini targetnya 17 Miliar dan progressnya sudah mencapai 80 persen. Jika kerja sama dengan perusahaan tersebut jalan, insya Allah bisa tercapai 100 persen,”pungkasnya dengan optimis. (Ap)

Comments


BERITA POPULER

To Top