peristiwa

RSI Siti Hajar Sulap Lahan Parkir Jadi IGD

karin nafisa_RSI SITI HAJAR MENGUBAH LAHAN PARKIR UNTUK IGD COVID

Surabaya, jurnal9.tv, Dalam dua minggu terakhir ini Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo mengalami lonjakan pasien positif Covid-19. Pihak rumah sakit mencari jalan keluar dari peningkatan tersebut dengan cara mengubah lahan parkir menjadi ruang instalasi darurat Covid-19.

Sejak 14 Juni 2021 Covid-19 mengalami peningkatan pasien dari 10 hingga 20 orang. Sebanyak 27 Bed Occupancy Rate (BOR) telah terisi oleh pasien terkonfirmasi Covid-19 mulai dari extra bed hingga menyediakan kursi roda.

Kondisi ini dilakukan karena penyediaan Bed Occupancy Rate (BOR) dari 91 menjadi 136 tempat isolasi perawatan yang tersedia telah terisi penuh oleh pasien Covid-19. Dampak dari penuhnya pasien ini mengakibatkan banyak pasien Covid-19 tertahan di ruang IGD untuk mendapatkan tempat tidur baru di ruang perawatan isolasi.

“Kami dari RSI Siti Hajar telah berusaha semaksimal mungkin dengan menambah tempat tidur dan membuat tempat IGD tambahan di lahan parkir dan menambah tenaga kesehatan namun masih tetap tidak bisa mengantisipasi lonjakan Covid-19 yang semakin meninggi ini” ujar Kepala Bagiam Medik RSI Siti Hajar Sidoarjo, Dr. Raz Fides Umi.

Kepala bagian medik RSI Siti Hajar Sidoarjo mengatakan akan terus mengantisipasi peningkatan pasien Covid-19 dengan menambah ruang yang nantinya akan dijadikan ruang isolasi sementara bagi pasien Covid-19, sedangkan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien, pihak rumah sakit akan menambah tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi pasien Covid-19

Menurut data yang dihimpun dari RSI Siti Hajar Sidoarjo, terdapat banyak pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19. Dalam satu minggu terakhir tercatat ada 2 hingga 7 pasien yang meninggal dunia setiap harinya. (rk/rin)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top