peristiwa

Ribuan Warga Ramaikan Ganjar Pranowo Festival 2022 di Kota Surabaya

Surabaya, Jurnal9.tv – Relawan Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan spektakuler dengan konsep festival UMKM dan konser musik yang diberi tajuk ‘Ganjar Pranowo Festival 2022’. Acara yang digelar di Lapangan Pagoda Tian Ti, Kenpark Surabaya pada Sabtu (16/7/2022).

Acara Ganjar Pranowo Festival, yang digelar Sahabat Ganjar itu, dihadiri oleh puluhan ribu masyarakat yang berada di Jawa Timur. Pada kesempatan ini juga dinobatkan Ganjar Pranowo sebagai Bapak UMKM.

Acara ini sendiri mengundang banyak perfomer dari artis ibu kota hingga lokal, seperti Orkes Melayu Adela, Cak Percil, Andy KDI, Sherly KDI, Tasya Rosmala dan masih banyak lagi.

Di tengah lapangan Pagoda tersebut, beberapa kali penonton meneriakkan yel-yel ‘Yang Benar Pilih Ganjar, Siap Pak Ganjar Presiden tahun 2024’.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jatim, Bambang Wahyuono mengatakan, sejak Sabtu (16/7/2022) siang banyak warga Surabaya maupun simpatisan yang berdatangan ke lokasi acara Ganjar Pranowo Festival 2022. Acara sendiri dimulai pukul 16.00 sore hingga pukul 22.00 malam.

“Saya melihat banyak sekali, tapi memang biasa kalau orkes melayu seperti ini. Kadang-kadang ramai sedikit, tapi sudah kami keep dengan penjagaan yang super ketat, semua aparat dilibatkan,” kata Bambang kepada wartawan.

Di samping menampilkan hiburan musik, sekitar 300 meter menuju lokasi acara juga dipenuhi deretan warung UMKM yang menjajakan produknya. Hal ini menunjukkan kepedulian Ganjar Pranowo kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah, sehingga mereka dapat bangkit kembali meski pandemi Covid-19 belum usai.

“Ini sesuai concern Pak Ganjar Pranowo bahwa beliau sangat peduli UMKM. Sebagai contoh, dalam memberdayakan UMKM di Jateng, ada lapak Ganjar, ada pembiayaan murah dan lain-lain. Keberpihakan kepada UMKM beliau sangat concern sekali. Dengan demikian kami duplikasi, kami mengundang 100 UMKM. Kami kasih stan, sehingga mereka bisa merasakan kegembiraan malam ini,” terang Bambang.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Sahabat Ganjar Nahib Shoqid menambahkan, Ganjar Pranowo Festival 2022 yang digelar di lapangan Pagoda Tian Ti Kenpark Surabaya ini untuk menunjukkan Kebhinnekaan Tunggal Eka pada semua ummat “Bahwa Kebhinnekaan pada Sahabat Ganjar ini kami punya,” ucanya.

Dengan hadirnya ribuan orang yang memadati lokasi acara, hal tersebut menunjukkan bahwa mereka ingin hiburan dan menggerakkan ekonomi UMKM. Ini menunjukkan bahwa sosok Gajar Pranowo sangat diterima masyarakat Surabaya dan Jawa Timur.

Beberapa penonton yang menghadiri Ganjar Pranowo Festival 2022, merasa senang dengan digelarnya acara seperti ini karena sudah lama sejak pandemi Covid-19 tidak ada hiburan akbar.

“Begitu ada Sahabat Ganjar menggelar ini, menurut saya ini keren banget. Antusiasme masyarakat dan dukungan-dukungan UMKM paling tidak ini menunjukkan bahwa Pak Ganjar sangat diterima dan ini bukti bahwa Pak Ganjar mensupport UMKM,” ucap Heri Hermanto.

Hal senada juga diutarakan Jeni Liftiyani yang mendatangi festival ini sejak Sabtu sore, menurutnya apa yang ditahan selama pandemi Covid-19 untuk memperoleh hiburan akhirnya dapat terpenuhi oleh Sahabat Ganjar.

“‘Obat yang sudah lama nahan-nahan terus akhirnya jadi pecah, karena orang-orang jadi antusiasnya tinggi dan mereka juga merespon dengan sangat baik. Kalau bisa acara ini digelar lagi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Comments


BERITA POPULER

To Top