PEMERINTAHAN

Ratusan Pengemudi Ojol di Mojokerto Terima Bansos BBM Rp 500 Ribu

Mojokerto, Jurnal9.tv – Ratusan pengemudi ojek online di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menerima bantuan sosial kenaikan BBM. Pembagian bansos ini sebagai bentuk upaya pemerintah untuk mengandalikan inflasi yang terjadi.

Pemerintah Kabupaten Mojokerto akhirnya mencairkan bansos BBM bagia para pengemudi ojol, konvensional dan angkutan umum. Total ada 778 pekerja yang menerima bantuan ini.

Bansos ini diberikan langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di kantor dinas perumahan rakyat kawasan permukiman dan perhubungan, atau DPRKP2, Kamis (24/11/2022).

Sebelum bansos disalurkan, Pemkab Mojokerto telah mendata para pengemudi ojol dan angkutan umum yang berhak menerima. Masing-masing pengemudi mendapat bansos berupa uang tunai 500 ribu rupiah.

“Penerimaan itu, terhitung dua bulan, yakni untuk bulan Oktober dan November. Sedangkan, rencananya bansos akan dicairkan selama tiga bulan, yakni Oktober, November dan Desember 2022,” ungkap Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto.

Agar bansos ini tepat sasaran, Pemkab Mojokerto bekerjasama dengan PT Pos Indonesia. Bagi yang berhalangan hadir, penerima dapat mengambilnya di kantor pos. (bms/snm) 



BERITA POPULER

To Top