NU-PESANTREN

‘Pesona Alquran’ Ajak Bunda-Bunda Ngaji dan Dalami Isi Kitab Suci Selama Ramadhan

WhatsApp Image 2021-04-15 at 15.27.46

Surabaya, Jurnal9.tv
Bagi kalangan perempuan ibu rumah tangga, pagi menjadi waktu emas untuk memanfaatkan bulan ramadhan untuk menambah ilmu dan menata perilaku. Bersama Lembaga Pengembangan Pembinaan Pendidikan dan Pembelajaran Al Quran (LP4Q), TV9 Nusantara menyajikan program baru untuk segmen perempuan atau emak-emak bernama Pesona Alquran. LP4Q adalah lembaga di bawah salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama tingkat PBNU yang beranggotakan Para Pembaca dan Penghafal Alquran, bernama Jamiyatul Qurro’ Wal Huffadz disingkat JQH.

Drs. A. Ahid Sufiyaji, SQ,
Ketua LP4Q mendedikasikan program ini untuk para ibu khususnya di perkotaan dan klas menengah. Segmen itu, lanjutnya selama ini kurang disentuh oleh Nahdlatul Ulama padahal.mereka sangat membutuhkan tuntunan belajar membaca dan mengkaji isi kandungan Alquran. “Melalui program ini, para bunda bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan membaca Alquraannya plus mengkaji makna dan pesan yang terkandung dalam ayat yang dibaca,” tandasnya.

Sementara itu, Meirita Muktiana, Produser program Pesona Alquran merasa tertantang untuk menyuguhkan program yang belum banyak dibuat oleh TV-TV di Indonesia. Melalui akun media sosialnya, Mei, panggilan akrabnya, berharap program ini bisa menjadi aktivitas pagi para bunda di pagi ramadhan. “Hai bund, Pagi-Pagi Ramadhan Pada Ngapain? Eit, puasa-puasa jangan ngegosip ya. Sayang dong kalau pahala puasanya melayang. TV9 Nusantara menghadirkan PESONA ALQURAN. Program spesial yang tak sekadar mengaji dan tadarus, tapi juga bisa benerin bacaan Alquran kita, ditashih langsung Ustaz-Ustazah dari Jam’iyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH). Dilanjutkan obrolan santai ala emak-emak, seputar isi kandungan ayat Alquran yang dibaca bersama narasumber expert di bidangnya. Yang di rumah bisa ikutan interaktif via telpon atau media sosial. Ayo Kita Jaga Kualitas Puasa Ramadhan Kita,” cuitnya.

Terkait program ini, H Saifullah Maksum, ketua Pimpinan Pusat JQH Nahdlatul Ulama menyambut baik inisiatif LP4Q mengelar orofram Live di TV9 Nusa tara ini. Pihaknya akan menindaklanjuti dengan penyusinan strategi branding dan penyuaoan layanan pendidikan Alquran untuk kalangan maayarakat kota, klas menengah dan milineal, termasuk segmen female. “Era sudah berubah, JQH dan NU harus masif mengisi ruang spiritualitas yang dibutuhkan kalangan masyarakat urban, middle klas dan pasar milenial,” lanjutnya.

Program PESONA ALQUR’AN diharapkan bisa menjadi awal yang baik. Program ini bisa diikuti secara Live di TV9 Nusantara secara multiplatform nasional setiap Pagi mulai 09.00 sampai 10.00 WIB Selama bulan Ramadhan.
Dalam setiap episodenya, dibahas secara berurut surat-surat yang sering dibaca di juz 30 dari Surat Annas, Alfalaq, Alihlas dan terus ke atas hingga ramadhan berakhir. Pada 1 Ramadhan kemarin, program dibuka dengam kajian dan bacaan surat Alfatihah sebagai Ummul Quran, atau inti dari seluruh isi kitab suci.

Memyimak Kembali. Pesona Alquran bisa klik link berikut:

Episode #1

Episode #2

Episode #3

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top