peristiwa

Peringatan Hari Guru Nasional, Guru di Pasuruan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah 

Pasuruan, Jurnal9.tv – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan hari PGRI ke-77, PC PGRI Pandaan, menggelar aksi sosial donor darah di salah satu sekolah dasar, di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jum’at (25/11/2022).

Kegiatan ini digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jogosari Satu, Kecamatan Pandaan.

Pihak sekolah sengaja menggelar aksi sosial donor darah untuk mengasah kepekaan guru. Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa.

Agus Subandono, Wakil Ketua PC PGRI Pandaan, kegiatan ini dilakukan karena  masih banyak masyarakat di luar yang sangat membutuhkan bantuan donor darah.  Mengingat juga saat ini masih di masa pandemi covid sembilan belas.

“Diharapkan, kedepan dapat mengajak para guru yang lainnya agar mengikuti bhakti sosial seperti ini. Meskipun ini merupakan kegiatan yang pertama kali, nantinya dapat tergelar lebih banyak lagi peserta pendonornya,” ujarnya.

Diketahui, bahwa stok darah saat ini di PMI Kabupaten Pasuruan (25/11/2022) ada 71 kantong darah, yang terdiri dari 22 golongan darah A, 18 golangan B, 24 golongan darah O, dan 7 golongan darah AB. (rfz/snm)



BERITA POPULER

To Top