peristiwa

Peringatan 10 Muharram, Berwisata Bersama Anak Yatim

7FD09C72-947D-4001-889F-7B45872CBBA5
GEMBIRA - Puluhan anak yatim sedang menikmati wisata di Ranu Klakah Lumajang

LUMAJANG, JURNAL9.tv – Memeringati 10 muharram, Pondok Pesantren Lamba Arafah di Kecamatan Kedungjajang Lumajang Jawa Timur, melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim. Selain santunan, puluhan anak yatim juga diajak berkunjung ke tempat wisata Ranu Klakah Lumajang.

Kegiatan semacam ini diharapkan bisa membahagiakan para anak yatim. Sehingga mereka bisa lebih bersemangat dalam menempuh pendidikan di sekolah maupun pondok pesantren.

“Kegiatan ini segaja dilakukan supaya anak yatim ini bukan hanya disantuni, bukan hanya diusap kepalanya, tapi dijuga mengajak mereka bergembira ria. Membuat mereka tersenyum. Mereka jarang ke sini (tempat wisata) kalau bukan karena ada event-event tertentu. semoga agenda selanjutnya ada yang lebih menarik untuk menyenangkan anak yatim,” Kata Kiai Fauzan Pengasuh PP Lamba Arafah.

Sebelum bermain di sejumlah wahana wisata, pengasuh pondok pesantren mengajak puluhan anak yatim melakukan doa bersama lalu dilanjutkan makan beramai-ramai.

Dengan kegiatan santunan dan berkunjung di tempat wisata ini, para anak yatim mengaku senang. Sebab mereka mengaku jarang sekali berkunjung ke tempat wisata.

“Perasaannya senang, karena naik perahu dan bermain ke tempat wisata,” ungkap Achmad, salah seorang anak yatim yang ikut dalam acara wisata tersebut. (ard/ren)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top