NU-PESANTREN

PBNU Siapkan Beasiswa ke Al Azhar untuk 30 Kader Muda NU. Ayo Daftar!

Jakarta, Jurnal9.tv – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membuka kesempatan beasiswa ke Al Azhar University, Mesir, untuk 30 kader muda NU terpilih. Dari jumlah itu, 20 Kuota untuk Jurusan Agama (Syariah, Ushuludin, Dirasat Islamiyah, Bahasa/Sastra Arab), sementara 10 kuota Jurusan Umum (Kedokteran, Teknik, Bahasa/Terjemah).

Informasi ini tertuang dalam surat PBNU tertanggal 14 Juli 2022 yang ditandatangani langsung Ketua Umum, KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal, H Saifullah Yusuf.

Nur Hidayat, wakil sekretaris PBNU kepada Jurnal9.tv menyatakan peluang emas ini diperuntukkan bagi lulusan Madrasah Aliyah di bawah naungan Kementerian Agama RI baik negeri atau swasta, dengan tahun ijazah 2020 sampai 2022. Pendaftaran dibuka secara online dengan menyertakan dokumen Rekomendasi dari Pondok Pesantren dan PCNU setempat. “Ada satu lagi syaratnya, punya syahadah tahfidz alquran, minimal 2 juz,” tambahnya.

Hidayat mengajak semua kader dan keluarga besar NU yang memiliki kualifikasi persyaratan di atas untuk mengikuti proses seleksi yang sudah dibuka sejak 14 Juli sampai dengan 20 Juli mendatang. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan klik link berikut: https://beasiswa.nu.or.id/mesir

Comments


BERITA POPULER

To Top