peristiwa

Pastikan Bansos Tepat Sasaran, Wali Kota Probolinggo Datangi Warga Kurang Mampu

WhatsApp Image 2021-12-01 at 14.29.52

Probolinggo, Jurnal9.tv- Pandemi Covid 19 menghantam ekonomi masyarakat. Beragam bantuan sosial juga telah disalurkan. Untuk memastikan bantuan itu tepat sasaran, Wali Kota Probolinggo Jawa Timur Habib Hadi Zainal Abidin turun langsung ke lapangan, dengan mendatangi rumah-rumah warga Probolinggo secara door to door untuk menyalurkan bantuan sosial bagi warga kurang mampu, Selasa (30/11/2021).

Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo mendampingi Wali Kota Probolinggo mengirimkan paket bantuan berupa kasur, kaki palsu, tongkat, dan kursi roda bagi warga disabilitas. Selain itu, Dinas Kesehatan setempat juga turut hadir untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga yang sedang sakit atau warga yang terkendala biaya berobat.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan dirinya bersama Dinas Sosial turun langsung ke rumah-rumah warga untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran, sesuai dengan data dalam Dinas Sosial. Dirinya juga meminta Dinas Kesehatan setempat untuk mengevaluasi kesehatan warga dan memberi obat-obatan, sebab kesehatan warga juga termasuk komitmen pemerintah.

Wali Kota Probolinggo mengunjungi sembilan lokasi berbeda, di setiap titik Wali Kota menyempatkan untuk berinteraksi dan berdialog dengan warga untuk menampung aspirasi warga. Wali Kota Probolinggo juga menyalurkan bantuan modal usaha kepada warga terdampak ekonomi akibat pandemi COVID 19 agar warga dapat bertahan di masa sulit.

“Selain kita menyerahkan bantuan, faktor kesehatan juga kita perhatian, tapi terkadang warga tidak mau dibawa ke tempat layanan kesehatan. untuk itu, kedatangan pemkot probolinggo ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan warga secara langsung. sehingga ini menjadi komitmen pemerintah di bidang kesehatan” Tegas Habib Hadi Zainal Abidin, Wali Kota Probolinggo.

Sementara Aisyah salah satu warga yang mendapat bantuan merasa bersyukur dengan perhatian Habib Hadi sang Wali Kota Probolinggo.

“Saya bangga didatangi oleh Bapak Habib Hadi dan saya mengucapkan terima kasih. Semoga kebaikan Bapak Habib Hadi diganti oleh Allah, dan semoga kedudukan beliau bisa lebih tinggi dari yang sekarang.” Ungkap Asiyah, salah satu warga yang menerima bantuan modal usaha, setelah usaha warungnya tidak buka akibat dampak dari pandemi COVID 19. (lh/uwh/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top