peristiwa

Pasien Covid-19 Antre di Luar IGD

karin nafisa_berhemat-ruang-isolasi-covid

Madiun, Jurnal9.tv,  Peningkatan kasus Covid-19 belum usai, tercatat 7 pasien yang terkonfirmasi Covid-19 harus mengantre di halaman IGD dikarenakan ruang isolasi di Rumah Sakit DR Soedono sudah penuh, baik ruang isolasi perawatan pasien Covid-19 maupun ruang IGD.

Menurut Kepala Keperawatan IGD RSUD DR Soedono, Nanang Budi Waluyo, hingga hari Jumat siang, sebanyak 10 kapasitas tempat tidur yang disediakan sebelumnya di ruang IGD kini telah terisi penuh. Pasien yang berada di ruang IGD telah mencapai 21 orang dari yang tercatat dengan kondisi ringan hingga berat.

“Ruang rawat inap pasien Covid-19 yang awalnya kita sediakan 102 tempat tidur, kini telah terisi penuh 100 persen. Maka dari itu untuk pasien yang baru datang harus mengantre untuk mendapatkan tempat tidur, meskipun begitu kita sebagai pihak RS Soedono harus tetap memberikan pelayanan yang baik” ujar Kuswanto, Kepala Bidang Penunjang Medik RSUD DR Soedono.

Jika kasus Covid-19 belum juga usai, pihak managemen RSUD DR Soedono akan menambah ruang isolasi tambahan bagi pasien yang terkonfirmasi mengidap Covid-19. (bj/rin)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top