peristiwa

Mengenal Tokoh Nahdliyin Inspiratif : Erick Thohir Dukung Pemberdayaan Santri

IMG-20220518-WA0024
H. Erick Thohir, BA, MBA, Menteri BUMN RI. foto : istimewa.

SURABAYA, jurnal9.tv- Erick Thohir resmi sebagai kader Nahdlatul Ulama setelah menjalani prosesi diklatsar Barisan Ansor Serbaguna atau Banser yang merupakan badan otonom dibawah Gerakan Pemuda Ansor, pada 28 November 2021. Sejak itu, Erick resmi menjadi Anggota Kehormatan Banser.

Erick juga sukses sebagai pengusaha, tidak hanya di dalam negeri tapi juga di level internasional. Ia pernah menjadi pemilik klub sepakbola raksasa Inter Milan dan DC United. Sosoknya yang dermawan dan bersahaja membuat ia dikenal sebagai seorang Filantropi.

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga punya kontribusi kepada dunia pesantren, itu bisa dilihat dari program Santri Magang, Santripreneur dan Pertashop untuk lingkungan pesantren.

Erick juga berkontribusi pada pemberdayaan ekonomi nahdliyin dengan program Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama atau BUMNU yang mendapat pendampingan dari BUMN. Ia pun rajin bersilaturahmi dengan para kiai di pondok pesantren.

Koordinator Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) Muhammad Didi Rosadi, Erick Thohir memang bisa disebut sebagai tokoh nahdliyin yang membanggakan. Pihaknya berharap Erick Thohir juga sukses mengemban amanah sebagai ketua panitia harlah NU ke-100 atau Satu Abad NU.

“Makanya, kita pun memberikan penghargaan berupa Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022 kepada beliau,” terang jurnalis Harian Bangsa itu, Selasa (17/05/2022).

Pria yang kerap disapa Diday itu mengungkapkan, selain Erick juga ada sejumlah tokoh lainnya yang mendapatkan penghargaan itu. Mereka dinilai punya punya prestasi dan kontribusi kepada masyarakat, termasuk nahdliyin.

Mereka adalah, Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT RI), Zainudin Amali (Menpora RI), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) dan Mundjidah Wahab (Bupati Jombang), serta Anik Maslachah (Wakil Ketua DPRD Jatim).

“Anugerah ini kami berikan juga dalam rangka Harlah FJN ke-2,” tandas Diday. (*)

Comments


BERITA POPULER

To Top