peristiwa

Mengangkat Potensi, Puluhan UMKM akan Dilaunching di Ruko Citi 9

Pasuruan, Jurnal9.tv – Puluhan stand UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah) nantinya pada Bulan Agustus 2022 mendatang siap dibuka di Ruko Citi 9, Desa Ngerong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Persiapannya pun sudah mencapai 80 persen pada Sabtu (23/07/2022).

Kegiatan seperti ini sengaja digelar guna mengangkat UMKM yang ada, khususnya di wilayah Kecamatan Gempol. Karena selama ini dirasa masih belum ada lokasi yang strategis.

“Tujuannya untuk membantu umkm dengan diberikan fasilitas gedung untuk tempat stand. Juga selama 3 Bulan kedepan setelah dibukanya akan di gratiskan”, ucap Moch. Ansori, selaku pengelolah Gempol 9.

Nantinya akan ada beberapa aneka makanan dan minuman yang disajikan. Mulai dari masakan Tradisional hingga kekinian. Seperti es boba, es jomblo, kopi pokak, wedang pokak, es jebret baruci. Untuk yang ala tradisional anatara lain yakni, beras kencur, es sinom baruci, kopi rempah, wedang jahe sereh, dan stmj.

Sedangkan untuk makanannya mulai dari nasi pecel, soto ayam, sego batupar, bakso kotak, seblak, nasi jagung, bebek bakar solo, hingga makanan ala korea tako yaki.

“Harapan saya nantinya dapat memperbaiki perekonomian. Jadi Pengusaha-Pengusaha kecil menengah kebawah, paling tidak sudah diberi fasilitas berupa gedung dan tempat penjualan”, tambahnya.

Adanya lokasi tersebut juga selalu konsisten berjuang untuk membantu masyarakat bawah, guna mengangkat perekenomian dan para penduduk khususnya di wilayah Kecamatan Gempol.

“selama ini pembinaan ikl tidak seperti UKM produk. Alhamdulillah ada tempat untuk ikl jangka pendek yang dapat merealisasikan juga eksis seperti Home Industri”, ucap Hj. Siti Maulidiyah, Ketua UMKM Kecamatan Gempol.

Saat dihubungi melalui via seluler, Hj. Diah yang akrab disapa menambahkan, respon dari rekan-rekan UMKM sangat bagus. Juga lokasinya yang sangat strategis. Dan berharap setelah dibukanya nanti dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan lebih di kenal lagi. (rif/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top