NU-PESANTREN

Lagu Hitsnya Diulas di Sela Konser UNESA, Denny Caknan: Terima Kasih, Gus…

Surabaya, Jurnal9.tv – Konser musik berjuluk 5G Goes to Campus, sukses digelar di Kampus UNESA di Lidah Wetan Surabaya, pada Sabtu (20/11) siang. Ribuan penggemar Denny Cak Nan yang sebagian besar mahasiswi UNESA memadati Graha UNESA, menikmati suguhan lagu-lagu Denny Caknan. Uniknya, empat lagu hits dari total tujuh nomor yang ditampilkan diulas oleh para gus melalui tayangan video di sela-sela perform bagus penyanyi asal madiun ini.

“Terima kasih, gus atas komentar dan ulasannya.  Saya setuju dengan gus-gus, bahwa kesedihan yang kita rasakan harus disikapi dengan kegembiraan. Saya nanti minta video-video itu untuk saya pelajari dan dalami,” ungkap Denny Cak Nan seusai menyimak ulasan Gus Abdurrahman Kautsar atau yang viral dikenal Gus Kautsar tentang makna keagamaan lagu “Angel’

Selain Gus Kautsar, ulasan lagu juga hadir di Gus Amak (lagu Widodari), Gus Reza (lagu Ojo Dibanding-bandingke) dan Gus Haris (Ojo Nangis). “Jangan mudah membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain, apalagi merasa lebih baik. Karena Iblis itu awalnya begitu,” kata Gus Reza dalam komentar videonya tentang lagu Ojo Dibanding-bandingke.

Denny Cak Nan juga mengajak Rektor UNESA, Prof Nur Hasan atau Cak Hasan naik ke atas panggung bersama Gus Harris untuk secara trio menyanyikan salah  lagu hitsnya. Total sembilan lagu telah menyihir ribuan penggemar termasuk jajaran civitas akademika UNESA dan gus-gus dari PWNU Jawa Timur. Kesembilan lagu itu adalah Angel, Pamer bojo,Sugeng dalu, Widodari, Pingal ,Satru 2, klebus, Ojo di bandingke, dan ditutup Losdol.

Inisiator kegiatan konser, KH Abdus Salam shohib atau Gus Salam menyebutkan, konser 5G Goes to Campus ini pertama kali dilakukan dengan UNESA sekaligus melibatkan para gus-gus muda dan penyanyi hits yang digandrungi anak-anak muda saat ini. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan dengan kemasan yang memang tidak jauh dari kesenangan generasi muda. “5G Goes to Campus akan kami lanjutkan ke kampus launnya,” ujar Gus Salam.



BERITA POPULER

To Top