Muktamar NU

Konser Amal Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama Digelar 13 Desember 2021

WhatsApp Image 2021-11-30 at 13.00.10

Jakarta, Jurnal9.tv- Muktamar menjadi forum tertinggi organisasi Nahdlatul Ulama untuk merefleksikan perjalanan sebelumnya, dan merencanakan tujuan ke depan, khususnya Nahdlatul Ulama telah memasuki abad ke-2. Momentum ini sekaligus sebagai wadah silaturahim antara warga nahdliyin secara nasional bahkan internasional. Muktamar memiliki makna ‘Bersama’. Artinya Muktamar NU milik bersama segenap nahdliyin di berbagai pelosok negeri, bahkan dunia. Sudah seyogyanya setiap warga NU ikut andil dan berperan serta dalam mensukseskan hajatan terbesar lima tahunan ini, dengan cara masing-masing, ada sumbangan gagasan, pemikiran, dan tenaga.

Sebab itu, Panitia Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama akan menggelar konser amal di Balai Sarbini Jakarta, pada 13 Desember 2021, pukul 20.00-22.00 WIB. Konser bertajuk ‘Road to Lampung’ ini menjadi wadah untuk menggalang donasi dan mendukung pelaksanaan muktamar ke 34 NU secara mandiri, berwibawa, dan bermartabat.

Konser amal koin Muktamar ini berbentuk pertunjukan music dan bakal dihadiri Rais ‘Aam Jamiyah Ahlu Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya yang akan tampil dengan diiringi oleh Grup Band Seroja serta sejumlah musisi tanah air.

“Pertunjukan musik dipilih dikarenakan musik menjadi salah satu sarana ekspresi budaya yang bersifat universal dan multidimensional yang merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan, serta memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional,” kata Imam Aziz dalam Konferensi Pers, Selasa (30/11/2021) di kantor PBNU Jakarta.

Ia menambahkan bahwa Konser Amal Koin Muktamar digelar secara hybrid. Menggabungkan konsep konser yang dapat dinikmati secara langsung di Balai Sarbini Jakarta dengan penonton terbatas serta menaati protokol kesehatan yang ketat. (uwh/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top