peristiwa

Konser Akhir Tahun, Denny Cak Nan Manggung Bareng Para Gus di Unesa

Surabaya, Jurnal9.tv – Penyanyi yang lagi naik daun asal Madiun, Denny Cak Nan, Minggu Sore (20/11) akan menggelar konser spesial di Kampus Unesa, Surabaya. Uniknya, pelantun lagu Ojo dibanding-bandingke itu akan sepanggung dengan lima gus influencer dari lima pesantren besar, yakni Gus Kautsar (PP Al Falah Ploso Kediri), Gus Reza (Pp Lirboyo Kediri), Gus Haris (PP Zainul Hasan Genggong Probolibggo), Gus Amak (PP Bayt Alhikmah Pasuruan), Ra Karror (PP Syaikhona Kholil Bangkalan, Madura).

Inisiator kegiatan, KH Abdus Salam Shohib, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur menyebut kelima gus itu dengan istilah 5G (lima gus) yang diharapkan menjadi idola baru atau influencer bagi kalangan mahasiswa dan generasi Z (genZ). “Kalau selama ini mahasiswa mengidolakan para bintang K-Pop, gak ada salahnya mulai melirik gus-gus 5G yang juga layak menjadi model dan tempat bertanya seputar agama dan gaya hidup kekinian,” tambah lelaki yang biasa dipanggil Gus Salam itu.

Event yang rencananya akan digelar secara tertutup di Graha Unesa dengan undangan dan pengamanan khusus itu akan menampilkan brand acara 5G Goes to Campus. Menurut Gus Salam, Denny Cak Nan akan menampilkan 7 lagu hitsnya, yang beberapa diantaranya akan dikomentari oleh para gus 5G, apa maknanya dari aspek spiritual keagamaan. “Sebelum konser, akan ada perform gaul dan bincang santai dari para Gus tentang universalitas Islam, perlunya memiliki guru dalam beragama di tengah arus deras budaya Pop yang ditawarkan media sosial,” sambung pengasuh PP Manbaul Maarif Denanyar Jombang ini.

Sementara itu, Rektor Unesa, Prof Dr Nur Hasan, MKes menyambut baik inisiatif PWNU Jawa Timur yang punya ide kreatif memperingati 1 Abad NU dengan merangkul anak muda dan mahasiswa. Menurut Cak Hasan, panggilan akrabnya, Gus sebagai anak kiai, adalah profil ulama muda, punya pesantren, ilmu agama mumpuni, paham lifestyle, bisa menjadi model dan kiblat dalam cara/gaya beragama, menjadi influencer Muslim yang layak diikuti, di dunia maya, di dunia nyata. “Unesa mendukung penuh 5G Goes to Campus untuk pertama kalinya, sekaligus memperingati diea natalis kampus kami,” tambahnya.

Seperti diketahui, Nahdlatul Ulama (NU) dalam hitungan hijriyah akan berusia 100 tahun atau 1 abad pada 16 Rajab 1444 H yang bertepatan dengan 7 Pebruari 2023 tahun depan. Berbagai acara telah dan akan dilaksanakan oleh semua kepengurusan mulai ranting hingga PBNU yang akan menfokuskan puncak Peringatan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta, pada 7 Pebruari 2023. Sementara PWNU Jawa Timur selain menggelar 5G Goes to Campus, juga menghelat beberapa rangkaian kegiatan, sebagaimana NU Award, Apel Akbar 30.000 Kader dan Santri Culture Night Carnival.



BERITA POPULER

To Top