Muktamar NU

Keamanan Muktamar ke-34 NU Dipimpin Komandan BANSER yang juga Bupati Pasuruan

gus irsyad

Lampung, Jurnal9.tv – Pembukaan Muktamar ke-34 NU yang dihadiri Presiden Jokowi dan Wakil Presiiden KH Makruf Amin sukses digelar di di PP Darus Sa’adah, Kabupaten Lampung Tengah, sekitar 60 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung. Kesuksesan itu tidak terlepas dari penanggungbjawab  keamanan muktamar yang dipegang oleh Wakil Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Satkornas)  BANSER, HM Irsyad Yusuf yang juga Bupati Pasuruan.

Untuk memastikan keamanan, Gus Irsyad menurunkan 1500 personal  Banser dari Lampung yang bersama Pagar Nusa menjadi kekuatan utama keamaan internal muktamar. Kekuatan ini ditambah kemanan eksternal dari Kepolisian dan TNI serta Paspampres khusus untuk pembukaan. Selain di lokasi PP Darus Sa’adah, Personel Banser dan Pagar Nusa  juga ditempatkan di 3 lokasi lainnya di Bandar Lampung, yakni UIN Raden Intan, Universitas Negeri Lampang (UNILA) dan Universitas Malahayati.

“Secara umum bisa kita laksanakan dengan baik keamanan dan pengamanan terutama kenyamanan peserta. Alhamdulillah bisa berjalan lancar dengan baik. Kita harapkan Muktamar ini bisa berjalan dengan sejuk dan menghasilkan Keputusan-keputusan yang maslahat untuk masyarakat Indonesia dan dunia” Pungkas Gus Irsyad Wakil Kepala Satuan Koordinasi Nasional BANSER.(snm)

 

Comments


BERITA POPULER

To Top