peristiwa

Indonesia Bisa Swasembada, Menteri Pertanian Launching Ekspor Kubis Hasil Pertanian Malang

582DA3C6-15A9-4C84-900F-0A540A67CBE8

MALANG, JURNAL9.tv – Negeri seluas dan sekaya Indonesia sepantasnya memiliki ketahanan pangan. Bahkan menjadi pemasok bagi pasar dunia. Caranya dengan memperbanyak ekspor hasil pertanian ke luar negeri.

Optimisme soal ketahanan pangan ini oleh Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo saat meninjau hasil tani kubis di desa Wonorejo Poncokusumo, Kabupaten Malang Jawa Timur, Kamis (3/9/2020). Yasin Limpo mengaku bangga dengan pencapaian petani kubis di Poncokusumo.

Demi menunjang ekspor Menteri memberi bantuan berupa kemudahan pengajuan kredit untuk mengembangakan budidaya buah dan tanaman hortikultura. Syahrul Limpo juga mengatakan bahwa sektor pertanian adalah sektor bisnis yang paling bertahan.

“Melalui tangan dingin presiden, gunernur dan pemerintah daerah Pertanian di Indonesia masih bertahan dan kuat meski tengah menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian RI.

Kementerian Pertanian juga akan mengeluarkan program pertanian dan menghadirkan bibit berkualitas seperti sawi putih dan alpukat . Saat ini di Wonorejo telah disiapkan lahan seluas 2 hektare yang ditanami 30 ribu pohon alpukat siap panen. (dar/snm/shk)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top