peristiwa

Covid-19 Intai Anak-Anak, Dinas Perlindungan Anak Ajak Patuhi Prokes

new Anifatul Khoiriah doc covid 19 menyerang anak-anak

Surabaya, Jurnal9.tv- Kasus Covid-19 terus   melonjak. Pemerintah dan nakes kualahan menangani kasus Covid-19. Virus Covid-19 menyerang tidak pandang pandang bulu baik tua, dewasa, muda hingga anak-anak diintainya. Sehingga sudah seharusnya setiap orang tua waspada terhadap penularan covid-19 yang sudah menelan banyak anak-anak.Hingga  bulan juni ini terkonfirmasi positif covid-19 di jawa timur sebanyak 165 ribu 13 jiwa. Bahkan terdapat 12 ribu kasus meninggal dunia karena covid-19 diantaranya terjadi pula pada anak usia 5 tahun sampai 18 tahun.

“Menyambut hari keluarga nasional pada 29 juni 2021 kita mendapatkan kabar yang kurang mengenakkan. Bahwa kasus di jawa timur terkonfirmasi 165.ribu 13 jiwa. Dimana 12 ribu  kasus tersebut meninggal dunia. Anak disini adalah anak usia 0-5 tahun dan 6-18 tahun dan dari 12 ribu kasus yang meninggal dunia 38 untuk anak usia 0-5 tahun dan 37 untuk anak 6-18 tahun. jadi total sekitar 75 anak yang meninggal dunia kerena covid-19 yang cukup berbahaya ini dengan berbagai variannya. Penularan terhadap anak-anak di jawa timur itu lebih banyak dari kluster keluarga.” Ujar Andriyanto Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan Kependudukan Jatim

Pada hari keluarga nasional yang jatuh pada 29 Juni dinas perlindungan anak mengajak kepada masyarakat jatim tetap menjaga protokol kesehatan di dalam keluarga memakai masker menjaga jarak dan pola hidup bersih pastikan di dalam rumah ada sirkulasi udara yang baik serta terus konsumsi vitamin. (as/anif)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top