JURNAL MUDA

Begini Cara MINU Trate Putri Gresik Jadikan Siswinya Generasi Berkualitas

IMG-20220622-WA0001

Gresik, Jurnal9.tv – Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) Trate Putri Gresik menggelar wisuda purna siswi tahun pelajaran 2021-2022, di salah satu hotel, Selasa (21/06). Wisuda ini diikuti oleh 96 siswi kelas enam dari tiga kelas antara lain kelas International Class Program (ICP), Unggulan satu, Unggulan dua, dan dinyatakan lulus 100 persen.

Dalam wisuda tersebut, dihadiri Kepala Kementerian Agama kabupaten Gresik Sahid dan perwakilan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Gresik Mabrur Ajmain. Dengan slogan ‘Madrasah cerdas dalam berfikir santun dalam bertindak’ MINU Trate Putri memberi penghargaan terhadap sejumlah siswi yang juara kelas.

Ini menjadi bukti bahwa pihak madrasah memberikan support terhadap siswi yang berprestasi dengan memberikan apresiasi saat wisudapurna. Kepala MINU Trate Putri Gresik, Purwanto mengatakan, pihaknya berkomitmen menjaga kualitas sekolahnya sebagai madrasah yang unggul baik dari sisi pembelajaran maupun sarana dan prasarana.

“Kami memiliki komitmen tinggi menjaga kualitas madrasah kami. Terutama terus meningkatkan profesionalitas guru kami dalam pembelajaran dan pelayanan terhadap wali murid agar para siswi memiliki kemampuan yang bisa bersaing kompetitif dengan siswi dari sekolah lain,”ujarnya.

Kepala Kementerian Agama kabupaten Gresik Sahid menuturkan, sebagai madrasah unggulan, MINU Trate Putri Gresik diharapkan bisa terus menjaga kualitasnya saat ini karena sudah menjadi percontohan bagi madrasah lain.

“Kita sangat mengapresiasi MINU Trate Putri karena selama ini mampu menghasilkan capaian para siswinya baik akademik maupun non akademik,’’katanya.

Oleh karena itu, lanjut Sahid, MINU Trate Putri yang sudah cukup umur dan torehan prestasinya luar biasa diharapkan bisa ditingkatkan untuk lulusan dalam wisuda purna siswi di tahun depan,”Lembaga ini sudah mengikuti kurikulum dari Kemenag, sarana dan prasarana juga lengkap, tenaga pendidik juga memenuhi kompetensi. Karenanya harus terus meningkat prestasinya,”Pungkasnya.(ap/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top