Home » Baru Pecah Bintang, Brigjen Pol. Harry Kurniawan Diganjar Penghargaan
PERISTIWA

Baru Pecah Bintang, Brigjen Pol. Harry Kurniawan Diganjar Penghargaan

Sueabaya, jurnal9.tv -Brigjen Pol. Harry Kurniawan, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jatim, secara langsung menerima penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Polda Jatim.

Penghargaan ini diberikan saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Polri pada Selasa (9/7/2024), di The St. Regis, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel).

Selain Karo SDM Polda Jawa Timur, penghargaan kategori WBK ini juga diraih oleh Biro SDM Polda Bali, Polres Karawang, Polres Pasuruan, Polres Lamandau, Ditpolairud Polda Sumsel, Polres Barito Timur dan Bidang Keuangan Polda NTB.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam kesempatan yang sama, mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan.

“Tentunya ini menjadi catatan untuk kita pertimbangkan, dan ini kita harapkan menjadi semangat dan motivasi, di samping banyak kegiatan lain yang rekan-rekan lakukan,” ujar Kapolri

“Semua itu tolong juga menjadi pertimbangan saat rekan-rekan mendapatkan promosi, yang tentunya disesuaikan dengan prestasi sebagai bentuk reward organisasi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyampaikan. Capaian dari program-program reformasi birokrasi, angkanya juga kategorinya sangat baik.

“Kemudian juga indeks pelayanan publik kita juga baik dan saya yakin dengan berbagai macam inovasi yang mengarah ke pelayanan digital di penilaian berikutnya angkanya akan menjadi semakin baik,” pungkas Kapolri.

Ditempat berbeda, Brigjen Pol. Harry Kurniawan, Karo SDM Polda Jatim mengaku bersyukur atas penghargaan kategori WBK yang diberikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Alhamdulillah, program kerja dan pelayanan yang di gagas oleh SDM Polda Jatim berhasil mendapatkan apresiasi dari Kapolri, ini semua atas doa restu dan support bapak kapolda Jatim yg selalu menekankan kepada kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas, semoga SDM Polda Jatim bisa menjadi Polri semakin Presisi,” ucap Karo SDM Polda Jatim Brigjen Pol. Harry Kurniawan, saat ditemui di ruang kerjanya, pada Rabu (10/7/2024).

Alumni Akpol 95 yang baru pecah bintang ini menambahkan, program kerja atau layanan dari SDM Polda Jatim adalah prinsip Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dalam proses rekruitmen anggota Polri.

“Program atau layanan yang kita lakukan tersebut, selanjutnya kita kemas dalam sebuah konten untuk di sosialisasikan ke masyarakat, baik melalui media maind stream dan media sosial, dengan harapan dapat tersosialisasikan kepada masyarakat untuk mendapatkan kritik dan saran,” ujarnya.

“Khususnya untuk program BETAH baik yang jalur prestasi dan Polisi Hafiz Quran serta kegiatan sosial anggota yang merawat ODGJ, konten yang ada memiliki viewer yang cukup banyak atau sempat viral sebagai salah satu parameter bahwa program dan kegiatan tersebut menjadi perhatian masyarakat,” imbuhnya.