peristiwa

Anik Maslachah Kader Perempuan NU Pertama yang jadi Pimpinan DPRD Jatim

IMG-20220517-WA0060
Hj. Anik Maslachah, S.Pd, M.Si, Wakil Ketua DPRD Jatim. foto : istimewa..

SURABAYA, jurnal9.tv – Kader perempuan NU Pertama yang menjadi Pimpinan DPRD Jawa Timur. Ia kader NU tulen yang meniti karir di organisasi NU, mulai menjadi Ketua IPPNU Kabupaten Sidoarjo hingga Ketua IPPNU Jawa Timur.

Anik dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo dan saat ini periode ke-2 di DPRD Jatim. Anik Maslachah adalah politikus perempuan asli Sukodono, Sidoarjo yang saat ini menjadi salah satu tokoh perempuan di Jawa Timur.

Kemampuan Anik di bidang politik memang tidak perlu diragukan lagi. Sebab, saat ini Anik dipercaya menduduki posisi yang cukup penting, yaitu sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim.

Koordinator Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN), Muhamad Didi Rosadi mengungkapkan, Anik Maslachah merupakan satu di antara Srikandi politik di Jawa Timur.

“Karena Bu Anik membuktikan, jika perempuan juga bisa bersuara lantang, dan memperjuangkan nasib rakyat di parlemen,” ujarnya, Selasa (17/05/2022).

Oleh karena itu, menurut pria yang disapa Diday itu, tidak salah jika FJN kemudian memberikan penghargaan kepada Anik Maslachah, yaitu penghargaan Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022.

Menurutnya, pemberian reward ini dalam rangkaian Harlah FJN yang jatuh pada 13 Mei 2022.

Selain Anik Maslachah, predikat Tokoh Nahdliyin Inspiratif 2022 juga diberikan kepada Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa PDTT), Zainudin Amali (Menpora RI), Erick Thohir (Menteri BUMN), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) dan Mundjidah Wahab (Bupati Jombang).

“Dari penilaian kami, mereka ini adalah tokoh-tokoh NU yang memiliki prestasi dan kontribusi pada bangsa dan negara, termasuk pada nahdliyin,” pungkas jurnalis Harian Bangsa ini. (*)

Comments


BERITA POPULER

To Top