peristiwa

1.029 Calon Jamaah Haji Gresik Siap Berangkat, Tersisa 13 yang Belum Lunas

IMG-20220519-WA0053
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Gresik, Lulus

GRESIK, jurnal9.tv – Ribuan Calon Jamaah Haji (CJH) Gresik Jawa Timur siap berangkat tahun ini. Dari data, masih ada 13 jemaah yang belum melakukan pelunasan.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Gresik, Lulus mengatakan persiapan JCH sudah hampir selesai. Kuota haji tahun ini sebanyak 1.042.

“Yang sudah melakukan konfirmasi atau pelunasan sebanyak 1.029 tinggal 13 jamaah yang belum melakukan konfirmasi atau pelunasan,” katanya, Kamis (19/5/2022).

Diungkapkan Lulus, Kemenag Gresik memberikan tenggat waktu hingga 20 Mei 2022, besok kepada 13 JCH. Sebelumnya, dia juga telah menghubungi agar segera melakukan konfirmasi.

Sesuai aturan, jemaah yang bisa melakukan pelunasan dibawah usia 65 tahun atau lahirnya maksimal tgl 30 Juni 1957. Ini sudah menjadi ketentuan pemerintah pusat

“Untuk pelunasan terakhir besok, langkah yang kami ambil menghubungi jamaah agar segera melakukan pelunasan karena tahun ini tidak ada pelunasan lagi,” ujarnya.

Bila sampai besok tidak 13 CJH tidak melakukan pelunasan, maka Kemenag Gresik akan mengambil kebijakan memberikan kesempatan kepada jemaah sesuai nomor urut porsi.

“Bila sampai tgl 20 tidak melunasi maka jamaah cadangan yang sudah melunasi akan naik mengisi jamaah yang tidak melunasi berdasarkan urut porsi,” imbuh dia. (AP)

Comments


BERITA POPULER

To Top