Home » Anda Bekerja dan Ingin Meraih Gelar Sarjana? Kuliah di Yudharta, Lebih Cepat, Lebih Mudah
PENDIDIKAN

Anda Bekerja dan Ingin Meraih Gelar Sarjana? Kuliah di Yudharta, Lebih Cepat, Lebih Mudah

Pasuruan, jurnal9.tv -Gelar sarjana bukanlah sekedar sebutan tanpa arti apa-apa. Ia merupakan gelar yang diberikan kepada yang pernah menempuh pendidikan tertentu di perguruan tinggi. Dunia kerja sangat mengapresiasai jenjang pendidikan tinggi, dan itu melalui gelar sarjana.

Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi tersebut. Apalagi mereka yang saat ini masih bekerja. Waktu menjadi problem tesendiri, terlebih harus menempuh dalam waktu yang cukup panjang. Ini bisa menghambat.

Universitas Yudharta Pasuruan membuka jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) tipe A. “Melalui program RPL yang diadakan pemerintah, Yudharta membantu memudahkan proses mendapat gelar sarjana, khususnya yang bekerja”, demikian keterangan Dr.H.Kholid Murtadlo, SE.,ME atau biasa disapa Gus Kholid.

Pemerintah, dalam hal ini kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi meluncurkan program RPL yang mengakui capaian belajar seseorang sebelumnya dikonversi ke nilai semester di jenjang pendidikan tinggi. Seseorang yang bekerja di sebuah institusi dapat diakui ke dalam nilai tertentu, sehingga dianggap telah menempuh pendidikan. Dengan demikian waktu tempuh meraih gelar sarjana bisa relatif lebih cepat dari biasanya.

Universitas Yudharta merupakan salah satu perguruan tinggi yang didirikan dalam lingkungan pesantren dengan membawa konsep multikultural. Kampus yang terbuka untuk siapa saja, tanpa membedakan ras dan agama. Jarang perguruan tinggi islam berbasis pesantren yang dikelola dengan konsep seperti ini.

“Universitas Yudharta, berusaha meneruskan ide Gus Dur tentang kebangsaan. Kami berusaha memberi layanan terbaik bagi masyarakat, membantu pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa, tanpa meninggal nilai kebangsaan Indonesia,” demikian pesan Gus Kholid. Masyarakat dihimbau untuk tidak ragu memilih Universitas Yudharta sebagai alternatif utama untuk menempuh jenjang pendidikan lebih tinggi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang Program Kuliah melalui jalur Regoknisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A di Universitas Yudharta dapat menghubungi Faris, M.Med.Kom, dengan nomor 0857 3016 1957.

Tags