Home » Sehari Sebelum Keberangkatan, 1 Jemaah Haji Asal Surabaya Meninggal Dunia
Panggilan Suci

Sehari Sebelum Keberangkatan, 1 Jemaah Haji Asal Surabaya Meninggal Dunia

Surabaya, Jurnal9.tv – Satu calon jemaah haji kloter 02 asal Surabaya meninggal dunia sehari jelang keberangkatan. Ia meninggal dunia di rumahnya di jalan Wiyung, Surabaya, sebelum berangkat ke gedung Islamic Center untuk diberangkatkan ke asrama haji Surabaya.

Jemaah tersebut Bernama Moh. Kiwau, lansia 65 tahun, warga Wiyung Surabaya.  Ia meninggal saat sedang pamit menuju Islamic Center untuk pelepasan jemaah haji sebelum ditempatkan di asrama haji embarkasi Surabaya.

Ketua PPIH embarkasi Surabaya, Husnul Maram membenarkan informasi adanya calon jemaah haji yang meninggal di rumahnya. Ia mengatakan bahwa almarhum seharusnya berangkat pada rabu kemarin bersama rombongan kloter 2.

Marom menegaskan bahwa hal tersebut bisa diwariskan ke anaknya dengan melengkapi dokumen-dokumen yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara ibadah haji embarkasi Surabaya.

“Sakit jantung dan tidak ada konfirmasi, mungkin karena beliau sangat senang lalu meninggal,” ujar Husnul Maram.

Ia menambahkan, “yang meninggal atas nama kiwaw dengan usia yang masih muda pada kelahiran 1958″.

Husnul Maram menambahkan bahwa jemaah ini meninggal dunia di rumah tanpa terkonfirmasi sakit. Beliau mendadak mengalami kepala pusing hingga mau pingsan dan akhirnya jemaah tersebut meninggal dunia.

Tags