Home » Pemkab Sumenep Sambut Suka Cita Kedatangan 674 Jemaah Haji
Panggilan Suci

Pemkab Sumenep Sambut Suka Cita Kedatangan 674 Jemaah Haji

Sumenep, Jurnal9.tv – Suasana haru dan bahagia menyelimuti GOR A. Yani kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ketika ratusan jemaah haji yang tergabung dalam kloter 7 dan 8 akhirnya tiba di kampung halaman mereka, Jumat (7/7/2023) pagi.

Kedatangan para tamu Allah yang baru saja melaksanakan serangkaian ibadah di Tanah Suci ini disambut tangis haru para keluarga. Tak hanya itu pihak pemkab Sumenep menyambut mereka dengan suka-cita sejak pagi buta.

Setelah turun dari bus yang mereka tumpangi, para jemaah mengikuti acara penyambutan oleh pemkab Sumenep yang dipimpin wakil bupati Hj Dewi Khalifah. Para jemaah kemudian langsung beranjak untuk menemui keluarga masing-masing yang berada di luar area GOR A. Yani Sumenep.

Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah, mengucapkan selamat datang kepada para jemaah yang baru saja pulang dari Tanah Suci. Ia mendoakan rangkaian ibadah haji yang mereka laksanakan mabrur dan mabrurah. Kepulangan mereka juga diharapkan dapat membawa berkah bagi keluarga dan masyarakat Sumenep.

“Mudah-mudahan mereka mendapat predikat haji yang mabrur. Berharap kepada keluarga yang meinggal di Tanah Suci untuk bersabar. InsyaAllah yang meninggal di sana syahid karena sedang menjalankan ibadah,” ujar Hj Dewi Khalifah.  

Sementara salah satu jemaah haji, Haji Ahmad Karibsa mengaku bersyukur bisa tiba di Tanah Air dengan selamat. Meski harus berdesakan akibat sempitnya pintu keluar, ia mengaku senang bisa bertemu keluarganya kembali.

Kedatangan jemaah haji Sumenep ini keseluruhan berjumlah 674 jemaah dibagi dua gelombang. Gelombang pertama kloter 7 sebanyak 437 jemaah tiba sekitar pukul 6.30 WIB. Sementara kloter 8 sejumlah 237 jamaah tiba lebih lambat yakni pukul 8.30 WIB. (mhr/snm)