Home ยป Ra Nasih Aschal : NU Bangga Santri Jago Ngaji dan Berprestasi Dalam Olahraga
NU-PESANTREN

Ra Nasih Aschal : NU Bangga Santri Jago Ngaji dan Berprestasi Dalam Olahraga

Kediri, Jurnal9.tv – Apresiasi dan Penghargaan diberikan kepada puluhan Santri sebagai atlet berprestasi yang berhasil mengantarkan Kontingen PWNU Jawa Timur sebagai Juara Umum dalam PORSENI 1 Abad NU yang digelar PBNU beberapa waktu lalu.

Para atlet yang berhasil meraih medali tersebut menerima sejumlah bonus tambahan berupa uang pembinaan dan penghargaan yang diberikan oleh PWNU Jawa Timur dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam kegiatan Penutupan 1 Abad NU dan NU Jatim Award yang digelar di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, pada Sabtu malam (18/03/23).

Sejumlah pihak mengapresiasi terhadap prestasi kalangan santri yang juga memiliki kemampuan lebih dalam dunia seni dan olahraga. Seperti yang diungkapkan salah satu Ulama Muda asal Madura,  Mohammad Nasih Aschal, Dzurriyah Syaichona Cholil Bangkalan. Ia menyebut NU juga memiliki perhatian terhadap dunia seni dan olahraga.

“NU juga memiliki perhatian terhadap dunia seni dan olahraga. Saya kira segala macam potensi yang dimiliki oleh NU memang harus dikembangkan terus menerus,” tuturnya.

Menurut Ra Nasih, segala macam potensi yang dimiliki oleh NU harus dikembangkan terus menerus. Prestasi sebagai juara umum di PORSENI NU menjadi salahsatu indikator bahwa PWNU Jawa Timur telah sukses di dalam mengantarkan jam’iyah ini selalu di hati masyarakat.

“Dan menjadi juara umum di PORSENI NU menjadi salah satu indikator bahwa PWNU Jawa Timur telah sukses di dalam mengantarkan jam’iyah ini selalu di hati masyarakat,” sambungnya penuh semangat.

Ra Nasih yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Jawa Timur ini menyebut kaum santri sebagai generasi di garis depan harus semakin menunjukkan kemampuannya sehingga santri bukan hanya bisa ngaji dan bukan hanya bisa baca Al-Qur’an tapi santri bisa dalam segala hal.

“Tentu kaum santri sebagai generasi di garis depan harus semakin menunjukkan kemampuannya sehingga santri bukan hanya bisa ngaji dan bukan hanya bisa baca Al-Qur’an tapi Santri bisa dalam segala hal,” Pesannya penuh harap.

dirinya berharap, SDM Santri harus ditingkatkan dari berbagai sektor dan hal tersebut menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus terus disinergikan dengan semua pihak.

“SDM Santri harus ditingkatkan dari berbagai sektor dan tentunya ini menjadi tugas dan tanggung jawab yang harus terus disinergikan dengan semua pihak,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Kontingen PWNU Jawa Timur berhasil mencatatkan sejarah dengan keluar sebagai Juara Umum kali pertama melalui Gelaran PORSENI NU yang diadakan oleh PBNU di Solo pada Januari lalu. (zen/snm)