Home ยป NU Jatim Award 2023 Sukses Digelar
NU-PESANTREN

NU Jatim Award 2023 Sukses Digelar

Kediri, Jurnal9.tv – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur kembali menggelar NU Award 2023. Penganugerahan bagi 71 Kategori terhadap Banom, Lembaga maupun Institusi di lingkungan Nahdlatul Ulama tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, pada Sabtu (18/03/23).

Kegiatan tersebut untuk sejumlah rangkaian kegiatan yang diawali dengan expo NU Vaganza dengan memamerkan sejumlah Produk Unggulan Nahdliyyin dari berbagai daerah di Jawa Timur serta Pasar Murah sejumlah Kebutuhan Pokok. Berdasarkan hasil penilaian, PCNU Sidoarjo tampil sebagai Juara Umum sedangkan PCNU Banyuwangi menerima penghargaan sebagai Juara Favorit.

Usai acara, Jurnalis TV9 berkesempatan mewawancarai KH Abdussalam Shohib selaku Wakil Ketua PWNU Jawa Timur. Menurutnya, Gelaran NU Award ini diharapkan menjadi arena konsolidasi, apresiasi dan inovasi PWNU kepada PCNU, MWCNU hingga ranting serta lembaga dan banom di semua tingkatan.

“Kita sangat berharap NU Award ini menjadi arena konsolidasi, apresiasi dan inovasi PWNU kepada PCNU, MWCNU hingga ranting serta lembaga dan banom,” ujarnya.

Menurutnya, dalam berkhidmat kepada masyarakat dan umat NU diharapkan bisa semakin berkualitas serta membuat masyarakat semakin percaya melalui Khidmat terhadap Nahdlatul Ulama.

“Sehingga dalam berkhidmat kepada masyarakat dan umat kita semakin bersyukur dan berkualitas serta membuat masyarakat semakin percaya melalui Khidmat terhadap Nahdlatul Ulama,” sambungnya.

Gus Salam menjelaskan, NU Award secara umum merupakan apresiasi dan motivasi bagi penerima penghargaan yang diharapkan semakin semangat melakukan peningkatan dalam pelayanan terhadap umat. Dirinya berharap, terbangunnya komunikasi yang baik antar daerah sehingga bisa saling mempelajari Apa yang telah dilakukan oleh PCNU yang maju.

“Jadi NU Award ini kan secara umum adalah apresiasi dan motivasi bagi yang dapat penghargaan diharapkan semakin semangat melakukan peningkatan dalam pelayanan terhadap umat,” lanjut Gus Salam.

NU Award Jatim 2023 merupakan kali kelima yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur yang Diikuti sebanyak 159 Peserta, meliputi Nominator PCNU, Banom dan Lembaga, hingga Instusi Khusus di lingkungan Nahdlatul Ulama seperti badan usaha, lembaga pendidikan hingga unit kesehatan.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang ini, PWNU Jawa Timur selain memiliki Khidmat kepada umat juga berkhidmat melayani kepada struktur di bawahnya, sehingga tantangan dan kendala PCNU beserta solusinya dapat dibantu sampai tingkatan Pengurus Ranting.

“Dan yang paling penting lagi adalah bisa saling komunikasi antar PCNU sehingga bisa melakukan studi banding dan saling mempelajari Apa yang telah dilakukan oleh PCNU yang maju,” harapnya.

“Yang jelas PWNU itu Khidmat kepada umat juga khidmat melayani kepada struktur di bawahnya, jadi tantangan PCNU seperti apa kendalanya seperti apa serta solusinya bagaimana kita akan bantu sampai tingkat ranting,” tutupnya.

Untuk diketahui, NU Award Jatim 2023 merupakan kali kelima yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur yang Diikuti sebanyak 159 Peserta, meliputi Nominator PCNU, Banom dan Lembaga, hingga Institusi Khusus di lingkungan Nahdlatul Ulama seperti badan usaha, lembaga pendidikan hingga unit kesehatan. 

Selain penghargaan bagi kelembagaan, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Penyerahan Hadiah dan Bonus Tambahan kepada Para Atlet yang berhasil membawa Kontingen PWNU Jawa Timur sebagai Juara Umum dalam PORSENI NU Tingkat Nasional beberapa bulan yang lalu. Juga terdapat Penghargaan terhadap 9 Tokoh Ulama atas karya-karya Turats dan dedikasinya mendidik Santri Nahdlatul Ulama. (zen/snm)