Home » Gus Yahya: “Selamat Datang di Negeri Ahlus Sunnah Wal Jama’ah!”
NU-PESANTREN

Gus Yahya: “Selamat Datang di Negeri Ahlus Sunnah Wal Jama’ah!”

Jakarta, jurnal9.tv -Yang Mulia Imam Akbar Al Azhar Syaikh Dr. Ahmad Al Tayeb, selamat datang di Indonesia, negeri Ahlis Sunnah Wal Jama’ah.

Negeri yang seribu tahun lalu menyambut kedatangan Ahlis Sunnah Wal Jama’ah dengan ramah, kemudian merengkuh hidayah Ahlis Sunnah Wal Jama’ah itu sebagai bagian dari peradabannya sambil tetap bersikukuh untuk mempertahankan keramah-tamahannya kepada siapa saja walaupun berbeda, dan terus bertekad melestarikan persaudaraan, kesetaraan dan harmoni ditengah aneka-ragam suku, budaya dan agama-agama.

Selamat datang pula kepada segenap rombongan yang menyertai Syaikh, selamat bertemu dan berkenalan dengan berbagai kalangan masyarakat dan kelompok-kelompok agama yang berbeda-beda dari saudara-saudara Anda semua di negeri indah ini.

Hadir Bersama kita di sini, Pemimpin Tertinggi Nahdlatul Ulama, Syaikh Miftahul Akhyar, Bersama pembesar-pembesar ulama, petugas-petugas jam’iyyah dan kader-kader kami.

Hadir pula para pemimpin agama-agama :Katholik, Protestan, Hindhu, Budha dan Kong Hu Cu, bersama perwakilan jemaat mereka masing-masing.

Semua bergembira dan berbahagia menyambut kunjungan Syaikh bersama rombongan, dengan penuh rasa terima kasih atas peran Syaikh dan Al Azhar dalam menggaungkan seruan-seruan perdamaian global dari arah Dunia Islam, antara lain dengan memperkenalkan wacana tentang Islam Wasathiyah.

Lebih khusus, Nahdlatul Ulama harus menyatakan ungkapan terima kasih yang tak terperi, atas jasa Al Azhar selama lebih satu abad ini dalam mendidik pelajar-pelajar kami dengan ilmunya para ulama Ahlis Sunnah Wal Jama’ah untuk menjadi penyuluh-penyuluh dan pembimbing-pembimbing ummat sehingga ulama Azhariyyun bertebaran di lingkungan jam’iyyah dan jama’ah kami.

Maka kami ajak hadir pula disini hampir 300 orang rektor-rektor perguruan tinggi dari lingkungan Nahdlatul Ulama dan lebih 1000 orang kader dari Muslimat NU, Ansor NU, Fatayat NU, para pelajar putra dan putri NU serta murid-murid Al Azhar.

Haflah ini juga diikuti secara virtual melalui sambungan internet oleh jama’ah NU di lebih dari 3000 titik di seluruh Indonesia sehingga secara keseluruhan ada lebih dari 300 ribu orang mengikuti dan akan menyimak pesan-pesan Imam Akbar Al Azhar siang ini.

Selanjutnya, saya mengundang para pemimpin agama, Romo… dari Katholik, Pastur… dari Protestan, Bapak…. dari Hindhu, Bante… dari Buddha, dan Bapak… dari Kong Hu Cu untuk bergabung bersama saya di panggung ini. Masing-masing kami persilahkan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Syaikh dan rombongan. (*)