NU-PESANTREN

Bikin KartaNU Dapat Hadiah

Lia Lutfia_Pembuatan Kartanu

Pasuruan,jurnal9.tv, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginstruksikan kepada setiap pengurus cabang untuk membuat Kartu Tanda Nahdlatul Ulama atau KARTANU. Hal ini dilakukan untuk mendata seberapa besar warga Nahdlatul Ulama yang tersebar di daerah Jawa Timur.
Untuk itu, PCNU Bangil yang meliputi 6 wilayah diantaranya Bangil, Pandaan, Rembang, Gempol, Beji, dan Prigen menggelar pembuatan KARTANU. Salah satunya tempat pembuatan kartu berada di halaman Masjid Sabilillah Dusun Kaliputih, Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol. Proses pembuatan KARTANU ini ternyata cukup menarik. Karena ada donatur dari warga Nahdliyin yang telah melunasi pembayaran. Sehingga pembuatan kartu tersebut gratis tanpa dipungut biaya. Masyarakat juga berkesempatan mendapatkan doorprize berupa sabun cuci.
Warga antusias dalam pembuatan KARTANU. Haji Abdurohman Ketua Ranting Sumbersuko mengapresiasi ide kreatif pembuatan KARTANU dengan memberikan hadiah untuk warga.
“Kami sangat bersyukur karena PBNU sangat mendukung berlangsungnya kegiatan ini. Selain itu panitia sudah menyediakan doorprize untuk warga. Warga Desa Sumbersuko juga sangat antusias mengikutinya. Jangan sampai ke-NUan warga hanya sampai pada identitas saja, akan tetapi bisa berlanjut pada amaliyah NU.” Ujar H. Abdurohman Ketua Ranting Desa Sumbersuko.
Untuk masyarakat NU yang sudah memiliki kartu, nantinya dapat dipergunakan untuk transaksi pembayaran, mendapatkan fasilitas diskon di beberapa gerai belanja maupun RSNU, asuransi, hingga jual beli, dan tabungan masa depan.(rz/fia)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top