Muktamar NU

Yenni wahid : NU Harus Aktif dalam Dialog Bersama Negara Lain

WhatsApp Image 2021-12-22 at 08.30.16

Lampung, Jurnal9.tv- Muktamar NU ke 34 di Lampung resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.  Sejumlah tokoh hadir dalam pembukaan itu, tak terkecuali putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid.

Nahdlatul Ulama adalah organisasi islam terbesar di dunia. Oleh karenanya perannya harus membawa dampak bagi masyarakat dunia. Yenny wahid menyebut, hal penting  dalam muktamar adalah sidang komisi. dalam persidangan tersebut akan dibahas persoalan keutaman dan kebangsaan yang mengikat.

Yenny wahid yang juga direktur Wahid Foundation mengatakan, NU menganut faham islam moderat yang menerima bentuk perbedaan dan toleransi. NU juga harus  aktif dalam dialog dialog bersama negara lainya dalam misi kemanusian dan perdamaian dunia.

“Kita sama sama melihat bahwa, hadirnya NU ini dinantikan oleh masyarakat dunia. Karena ciri khas gerakan NU adalah moderat, yang mengedepankan toleransi dan menyeleseikan masalah melalui dialog-dialog. Dan ini sudah menjadi kebutuhan dunia. Dunia yang mudah masuk ke dalam konflik, tentu membutuhkan aktor-aktor yang mampu mengusung sebuah pesan kepentingan kemanusiaan dan perdamaian dunia. NU punya peran penting yang harus dijalaninya. Karena masyarakat dunia sekarang ini sedang gelisah. Muktamar ini adalah momentum kebangkitan.” Ungkap yenny wahid, putri kedua gus dur dalam pembukaan muktamar ke-34 NU.

Yenny Wahid  berharap muktamar NU meneguhkan peran NU dalam kemaNUsian dan  perdamaian dunia, tak sekadar pemilihan ketua umum PBNU.(pz/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top