Muktamar NU

Puluhan Anggota NU Backpaker Bersihkan Sampah di Lokasi Muktamar

bersihkan sampah di muktamar

Lampung, Jurnal9.tv- Puluhan komunitas NU backpacker melakukan aksi bersih-bersih sampah usai pembukaan Muktamar ke-34. mereka membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi Pondok Pesantren Darussa’adah Lampung Tengah.

Bersih-bersih sampah dari komunitas NU backpaker  ini menuai simpati dan menarik perhatian sebagian muktamirin yang berada di lokasi Muktamar NU.

Mereka yang beranggota pemuda-pemudi NU itu membawa wadah plastik besar yang digunakan sebagai penampung sampah. satu persatu mereka memungut sampah yang berserakn di area pelaksanaan Muktamar NU.

Muhammad Hidayatullah Ketua NU Backpacker mengatakan bahwa anggota komunitas ini telah tersebar di beberapa titik kegiatan Muktamar ke-34 NU.

Hidayat menyebut, pada acara-acara besar masalah sampah kerap diabaikan bahkan disepelekan. Karena itu komunitasnya berinisiatif membersihkan sampah yang ada di sekitar area pertemuan Muktamar .

Hidayatullah berharap pelaksanaan muktamar berjalan lancar, tidak hanya secara teknis tapi juga kenyamanan para peserta tetap terjaga .

“Kita sebenarnya adalah pecinta Nahdlatul Ulama, kita tidak bisa masuk karena tidak punya hak. Bisanya kita ya kontribusi bersih bersih sampah. Ya itu yang kita lakukan.” Jelas Muhammad Hidayatullah, Ketua NU Backpaker.

Relawan NU Backpacker jumlahnya mencapai 40 orang., yang berasal dari berbagai daerah. Di antaranya Jawa, Sumatera dan Kalimantan dengan transportasi yang berbeda-beda. Kebanyakan mereka Bondo nekat (Bonek) karena Khidmatnya ke NU.

Selain itu NU Backpacker ini juga akan menggelar Talkshow bertema ‘Backpakeran Ala Muasis NU’. (pz/snm)

Comments


BERITA POPULER

To Top