Lifestyle

Konten Art Make Up Hasilkan Cuan Menjanjikan

1591592816-lukisanwajah

Surabaya, Jurnal9.tv– Siapa yang tidak mengenal yang namanya make up? Make up dapat mengubah penampilan seseorang secara seketika. Kreativitas menggunakan make up juga dapat menghasilkan cuan di era pandemi lo. Seperti yang dilakukan dara cantik asal kota Probolinggo Jawa Timur ini, ia memilih art make up sebagai profesi untuk mendapatkan penghasilan dari konten yang diunggah tanpa harus terbentur dengan pembatasan sosial yang berlaku.

“ Dulu itu waktu kuliah suka ikut performing art jadi tertarik buat bikin make up karakter. Belajar pelan-pelan karena liat di youtube juga. Sampai sekarang ini pandemi trus cari kegiatan yang menyenangkan akhirnya aku terjun di art make up ini dan di upload di sosial media. Keuntungannya bisa dapat sponsor dari brand dan beberapa brand itu istilahnya ngasih endors.” Ujar Tyara R. Marsha (Pegiat Art Make Up).

Tyara R. Marsha mengembangkan  bakat dan kreativitasnya saat masih menempuh pendidikan Desain Komunikasi Visual di ITS Surabaya kreativitas seninya terus diasah termasuk mengikuti sejumlah kompetisi.  Tyara meraih prestasi sembilan besar tingkat nasional.  Alhasil saat ini hasil goresan tangan pada wajah itu ia unggah ke media sosial sebagai sebuah konten dan dapat menhasilkan cuan. Tak hanya itu sejumlah produsen kosmetik pun tertarik memasang iklan produk ke dalam konten miliknya

Rupanya upaya kreatif yang dilakukan Tyara ini tak sepenuhnya berjalan mulus.  Sebelum banyak tawaran iklan masuk ke kontennya,  ia mendapat pertentangan dari kedua orang tuanya dengan alasan menghambur-hamburkan uang hanya untuk riasan wajah. Namun keuletannya membuat Tyara terus bertahan meski pun sempat ditentang orang tuanya. Setelah kini banyak mendapat respon sejumlah produk kosmetik kedua orang tuanyapun berbalik mendukungnya untuk terus berkreasi.(lh/anif)

loading...
Comments

BERITA POPULER

To Top