features

Kuliner Unik di Sidoarjo, Nikmati Mujair Asap Kuah Mangut di dalam Mobil Klasik Era 20-an

Sidoarjo, Jurnal9.tv – Menikmati sajian tradisional khas Jawa di dalam mobil klasik era tahun 20 hingga 70 an, membangkitkan nuansa klasik dan membawa kita bernostalgia di masa-masa itu.

Ya. Kita bisa menemukan nuansa ini di resto di kawasan Porong Sidoarjo Jawa Timur. Prabu Ndalem namanya. Di resto ini pengunjung diajak untuk kembali melihat tren masa lampau.

Selain nuansa klasik, pengunjung bisa menikmati ikan mujair asap khas sidoarjo dipadukan kuah mangut. Rasanya yang gurih pedas membuat lidah tak henti makan.

Ada lima mobil klasik di resto ini yang akan menemani santap santai bersama pasangan, teman atau keluarga. Selain sensasi mengendarai mobil klasik, pengunjung juga bisa mengambil foto diri di dalam mobil.

Rasa gurih pedas mujair mangut yang bikin ketagihan ini dibuat dengan bumbu rahasia. Pertama haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai merah, kunyit dan kencur. 

Kemudian dipanaskan bersama air secukupnya ditambah dengan daun salam, daun jeruk, lengkuas, santan, cabai merah, cabai rawit, gula dan garam, dan pastinya mujair asap.  Panaskan hingga dirasa cukup dan semua bumbu meresap ke dalam mujair asap.

Pengelola resto ini mengaku sengaja menyediakan menu mangut mujair asap klasik, untuk mempertahankan kuliner khas tradisional Jawa.

“Dengan harga paket sebesar 300 ribu rupiah, anda bukan hanya akan mendapatkan menu lengkap mangut mujair asap klasik, namun juga  berkesempatan mengelilingi tempat bersejarah yaitu 2 candi peninggalan jaman Majapahit, di kawasan Porong Sidoarjo Jawa Timur dengan menggunakan mobil klasik,” jelas Endang Puji Rahayu, Pengelola Resto.

Tak ada salahnya bila anda melewati Sidoarjo Jawa Timur, untuk menyempatkan mampir menikmati mangut mujair klasik. (rhk/snm)



BERITA POPULER

To Top